Cara Menghilangkan Ketombe

31 Maret 2012

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe - Bagaimana cara menghilangkan ketombe di rambut ?? Caranya cukup mudah untuk menghilangkan ketombe dirambut anda. Berikut ini ada beberapa tips alami dalam menghilangkan ketombe dirambut. Meskipun sudah banyak shampo-shampo yang dijual untuk menghilangkan ketombe, tapi tidak ada salahnya kita tau cara menghilangkan ketombe secara alami.

cara menghilangkan ketombe



  1. Lidah Buaya.
    Caranya, kupas daun lidah buaya sampai sisa bagian dalamnya yang berwarna transparan. Lalu oleskan pada kepala sampai merata. Diamkan hingga 10 menit lalu bersihkan menggunakan shampo.
  2. Minyak Almon.
    Pijat kulit kepala dengan minyak almon. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Lakukan cara ini minimal 2x seminggu.
  3. Jeruk Lemon.
    Caranya, campur 1 buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa, lalu oleskan sambil memijat kulit kepala dan diamkan selama 8 jam pada malam hari.
  4. Baking Soda.
    Campurkan baking soda dalam shampo yang akan digunakan. Kemudian usapkan pada rambut. Diamkan selama 2 menit lalu bilas hingga bersih. Sebaiknya cara ini dilakukan minimal 2x seminggu agar ketombe tak kembali lagi.
  5. Minyak Zaitun.
    Caranya, campur dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Olekan pada kulit kepala sambil dipijat. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu keramas agar minyak dirambut bisa hilang dan bersih. 
Itu tadi tips sederhana menghilangkan ketombe  .


sumber : http://kumpulan-terbaru.blogspot.com/2012/03/cara-ampuh-menghilangkan-ketombe.html
4.5