Prediksi Kelahiran Bayi 12-12-12

13 Maret 2012

Prediksi Kelahiran Bayi 12-12-12

Prediksi Kelahiran Bayi 12-12-12 - Tanggal 12-12-12 akan menjadi tanggal kembar terakhir abad ini. Dan jika Anda tertarik melahirkan bayi pada tanggal tersebut, tinggal sepekan lagi waktu yang tersisa bagi pasangan yang berencana memiliki momongan pada tanggal cantik itu.

"Mungkin hampir mustahil merencanakan kelahiran normal pada tanggal 12-12-12,"  kata dosen Departemen Obstetri dan Ginekologi Universitas Malaya, Prof. Dr. Jamiyah Hassan, seperti diberitakan harian The Star Senin 12 Maret 2012.

"Namun  wanita yang memulai pembuahan antara tanggal 5 hingga 19 Maret akan memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk melahirkan normal pada minggu jatuhnya tanggal cantik tersebut."

Perkiraan kelahiran ini didasarkan pada asumsi bahwa siklus menstruasi seorangwanita berjalan normal, yaitu sepanjang 28 hari, dan hari pertama periode menstruasi terakhirnya jatuh pada tanggal 5 Maret. 




"Kehamilan biasanya berdurasi selama 40 minggu, namun 90 persen wanita hamil biasanya melahirkan saat kandungannya berusia 37 hingga 40 minggu," terang Prof. Jamiyah.

Bahkan jika kelahiran dilakukan lewat proses bedah Caesar, dokter harus memastikan bahwa kandungan setidaknya berusia 38 minggu pada 12 Desember. Artinya kehamilan si ibu setidaknya sudah dimulai pada pertengahan Maret, karena kelahiran sebelum waktunya akan meningkatkan risiko yang tidak diinginkan pada bayi prematur.

"Ide tentang melahirkan bayi pada tanggal 'cantik' biasanya lebih berdasar pada kepercayaan agama dan kultural," ujar Konsultan obstetri dan ginekologi Datuk Dr. Nor Ashikin Mokhtar yang membantu kelahiran bayi pada bedah Caesar pada 11 November 2011 (11-11-11).

Namun, secara personal, dia meyakini bahwa tanggal berapapun merupakan tanggal yang baik untuk melahirkan bayi, tergantung cara pandang orang tua.

vivanews


 
banner