Shinee Profile - Biodata Lengkap Shinee Boyband Korea

23 Maret 2012

Shinee Profile - Biodata Lengkap Shinee Boyband Korea

Shinee Profile - Berikut ini adalah Profile Shinee , biodata dan diskripsi singkat Shinee Boyband asal Korea

Biografi :

Shinee
Shinee
SHINee adalah boy band Korea Selatan beraliran R&B kontemporer dan dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2008. SHINee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS. Mereka membawakan single promosi, Nunan Neomu Yeppeo atau Replay.

Setelah dirilis pada 23 Mei 2008, album mini pertama SHINee REPLAY masuk ke urutan nomor 10 tangga lagu Korea, sebelum akhirnya terhenti di urutan nomor delapan. Album mini REPLAY terjual 17.957 kopi pada paruh pertama tahun 2008.

Pada 7 Juni 2008, SHINee berpartisipasi dalam Dream Concert di Stadion Olimpiade Seoul bersama artis-artis Korea lainnya seperti Epik High, Girls' Generation, Super Junior, TVXQ, dan Wonder Girls. Penghargaan Artis Pendatang Baru terbaik mereka dapat dari Cyworld Digital Music Award, 22 Juni 2008.

SHINee pernah juga ambil bagian dalam SMTown Live 08 yang diadakan 18 Agustus 2008. Mereka tampil bersama rekan-rekan sesama SM Entertainment seperti BoA, Cheon Sang Ji Hee the Grace, Girls' Generation, Super Junior, dan TVXQ. Pada 23 Agustus 2008, SHINee menghadiri upacara penyerahan MNet's 20's Choice Awards 2008, dan memenangi penghargaan Bintang Baru Terpanas.

Album lengkap pertama dari SHINee berjudul THE SHINee WORLD, dan dirilis 28 Agustus 2008. Album tersebut langsung masuk urutan ke-3 tangga album Korea dan terjual sebanyak 30.000 kopi.

Pada 30 Oktober 2008, SHINee merilis album AMIGO yang merupakan pengemasan ulang dari album THE SHINee WORLD. Dalam album AMIGO dimasukkan tiga lagu baru: Forever or Never (remix dari lagu Sa), Love Should Go On, dan single promosi Amigo. Amigo adalah singkatan dari frasa berbahasa Korea: Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda yang berarti Hati Jadi Sakit Ketika Jatuh Cinta Dengan Si Cantik.

Pada 15 November 2008, SHINee memenangi penghargaan Artis Pria Pendatang Baru Terbaik di Festival Musik MNET KM ke-10, menyisihkan pendatang baru lainnya seperti U-Kiss, 2PM, 2AM, dan Mighty Mouth.

Shinee pernah juga menjadi bintang dalam acara reality show, SHINee's YunHaNam yang tayang di televisi kabel MNet. Acara ini hanya berlangsung 12 episode dari 8 Agustus 2008 hingga 16 Oktober 2008. Dalam setiap episode, anggota SHINee ditugaskan untuk berkencan dengan wanita yang usianya berada di atas usia mereka, sebelum akhirnya wanita tersebut memilih sendiri anggota yang benar-benar akan diajak kencan berdua.

SHINee juga merekam lagu Stand By Me yang menjadi soundtrack serial drama populer Boys Before Flowers yang diadaptasi dari manga Boys Over Flowers oleh Yoko Kamio.

19 Juli 2010 SHINee mengeluarkan album keduanya yang berjudul LUCIFER. Beberapa jam setelah dirilisnya album ini, LUCIFER berhasil menjadi top chart untuk beberapa acara musik serta chart di dunia digital. Dalam album kedua ini lagu-lagu mereka dipilih dengan lebih berhati-hati dalam, dan akhirnya album ini bisa memanjakan pendengar untuk merasakan karakter yang berbeda serta skill bernyanyi yang lebih dewasa dari anggota SHINee. Onew membuat debut di track nomor 9 yang berjudul Your Name, sedangkan JongHyun menyumbangkan lirik pada salah satu lagu di album ini. Untuk track no 7 ditulis bersama-sama oleh semua anggota SHINee, untuk lagu yang berjudul Love Still Goes On dilihat sebagai sekuel lanjutan dari lagu Love Should Go On dari debut mini album REPLAY.

Album daur ulang SHINee yang berjudul Hello dirilis pada tanggal 1 Oktober 2010 bersamaan dengan comeback mereka di KBS musik.