Capirossi: Waktu Ducati Sudah Habis

3 April 2012


Capirossi: Waktu Ducati Sudah Habis
Ducati melakukan perubahan secara besar-besaran di motor GP12. Namun, Loris Capiroassi menilai Ducati tidak memiliki waktu lagi untuk memperbaiki performa motor.

Ya, performa Valentino Rossi dan Nicky Hayden selama tes memang sangat mengecewakan. Kedua pembalap Ducati itu gagal bersaing dengan pembalap papan atas seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Dengan perubahan secara radikal di motor GP12, pabrikan motor asal Italia itu memang memiliki kesulitan tersendiri untuk memperbaiki performa motor. Ducati kalah berpengalaman dengan tim asal Jepang macam Honda dan Yamaha.

“Ducati telah melakukan tugas luar biasa sejak akhir 2011. Mereka sudah membangun dari November hingga Januari, sebuah motor yang baru. Saya sudah lama membela Ducati dan saya tahu mereka akan berusaha dengan keras,” kata Capirossi.

“Masalahnya adalah Ducati tidak memiliki waktu lagi dan tidak memiliki pengalaman dalam mengatasi tipe sasis baru. Ini konsep yang berbeda dan sulit membuat satu atau dua sasis, serta langsung menemukan hal itu bekerja sesuai keinginan anda,” lanjutnya.

“Semua orang sudah bekerja selama 10 hingga 12 tahun dengan sistem lama. Tapi, masalahnya adalah anda tidak memiliki waktu lagi. Anda membutuhkan motor yang sangat cepat,” tandasnya dilansir MCN, Selasa (2/4/2012).