Fakta Unik Tentang Kalajengking

2 April 2012

Fakta Unik Tentang Kalajengking

Fakta Unik Tentang Kalajengking - Mungkin bila kita melihat hewan ini di sudut ruangan, pikiran kita akan cepat bereaksi untuk segera membunuhnya. Beberapa diantara kita yakin malah ada yang langsung lari tunggang langgang mencari tempat perlindungan karena takut tersengat. Ya, Kalajengking. Serangga yang satu ini memang kurang disukai oleh manusia karena memiliki sengat beracun di ekornya. Bentuk fisiknya yang unik namun menakutkan bagi kebanyakan orang semakin menegaskan bahwa serangga ini adalah serangga yang berbahaya.

fakta unik kalajengking


# Fakta Unik Tentang Kalajengking 1
Ada lebih dari 2,000 spesies kalajengking berbeda di bumi ini. Ekor kalajengking memiliki alat penyengat dengan kelenjar racun di dalamnya. 40 sampai 50 spesies diantaranya bahkan memiliki racun yang mampu untuk membunuh seorang manusia.

# Fakta Unik Tentang Kalajengking 2
Kalajengking berasal dari keluarga laba-laba. Kalajengking merupakan hewan nocturnal seperti burung hantu. Serangga ini umumnya memiliki panjang sekitar 2.5 sampai 20 sentimeter.

# Fakta Unik Tentang Kalajengking 3
Kalajengking menyukai tempat-tempat yang terbuat dari kain seperti pakaian dan celana. Itulah sebabnya, tempat favorit mereka ketika pertama masuk rumah adalah sepatu!

# Fakta Unik Tentang Kalajengking 4
Walaupun beberapa spesies memiliki mata yang jumlahnya mencapai 10, tetap saja mereka memiliki penglihatan yang buruk.

# Fakta Unik Tentang Kalajengking 5
Kulit kalajengking memiliki bahan florescent yang bisa membuat mereka berubah warna menjadi hitam apabila terkena sinar ultraviolet.

# Fakta Unik Tentang Kalajengking 6
Setelah kawin, kalajengking betina akan menjadi agresif dan mulai memakan pasangannya. Mereka bahkan akan memakan anak-anaknya bila merasa kelaparan. Saungguh wanita yang kejam!
# Fakta Unik Tentang Kalajengking 7
Habitat asli dari kalajengking adalah di gurun pasir. Oleh karena itu mereka sudah terlatih untuk dapat bertahan hidup tanpa makan dan minum sampai berbulan-bulan.