Gary Cahil Banyak Mendapatkan Pujian

21 April 2012


Liga Inggris - Bek Chelsea, Gary Cahill menuai pujian dari fans The Blues setelah dianggap sukses meredam aksi Lionel Messi saat bersua di leg 1 babak semifinal Champions League lalu. Kini, Cahill punya tugas berat lain yakni mematikan striker subur Arsenal, Robin van Persie.

Cahill memang mendapat kehormatan untuk meredam dua pemain terbaik dunia secara beruntun. Tugas yang tentu akan menguras tenaga mantan bek Bolton Wanderers ini mengingat RvP juga dianggap sebagai salah satu striker paling berbahaya di dunia sepakbola.

Tugas pertama telah sukses dijalankan Cahill setelah Barca akhirnya takluk 1-0 di Stamford Bridge. Kini berlanjut dengan RvP yang akan dihadapi Cahill saat Chelsea harus menyambangi markas Arsenal, Emirates Stadium, Sabtu 21 April 2012 malam nanti. 

"Dia (RvP) sedikit berbeda dengan Messi. Messi punya tingkat gravitasi lebih rendah dengan mengandalkan kecepatan dan tipu daya saat dia berlari dengan Anda. Tapi Van Persie bukan pemalas, dia sangat tajam. Dia dapat menembak kapan saja ketika dia mendapat celah," kata Cahill dilansir Soccerway.

"Dia sangat berbahaya dan harus diatasi. Kaki kirinya mengagumkan dan gol-golnya datang dari mana saja baik kepala, tembakan, voli dan semua gaya," tambah Cahill mengenai gaya permainan striker timnas Belanda itu.

Chelsea saat ini nangkring di posisi enam klasemen sementara Premier League dengan torehan 57 poin atau tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United. Sedangkan Arsenal di posisi ketiga dengan torehan 64 poin. 

Source: VivaBola