Jadwal Motogp Seri ke 2 | Jerez - Spanyol, Prediksi dan Ulasan Sirkuit

29 April 2012

Motogp 2012 - Balapan Motogp 2012 akan memasuki seri yang ke 2 di Sirkuit Jerez Spanyol, bagaimana prediksi dan peta kekuatan tim-tim MotoGp. Tanggal 29 April nanti, Jerez - Spanyol akan menggelar seri selanjutnya, baiklah mari kita ulas sebentar sirkuit dari Jerez - Spanyol.
(Baca : Jadwal Motogp 2012 Trans7 )

prediksi seri ke dua jerez spanyol

Sirkuit Jerez atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Circuito Permanente de Jerez. Merupakan trek balap yang terletak di kota Jerez de la Frontera. Sirkuit ini merupakan gagasan ide Alessandro Rocci, lalu dibangun oleh insinyur Spanyol bernama Manuel Medina Lara. 

Sirkuit ini pertama kali dibuka tanggal 8 December 1985. memiliki panjang lintasan 4.423 meter dengan lebar 11 meter. Memiliki 8 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri. Sirkuit Jerez menyajikan lintasan lurus sepanjang 600 meter. 

Pada awal tahun 1985, sirkuit ini digunakan untuk menyelenggarakan balap mobil F1. Namun karena lokasi yang sulit dijangkau sehingga mempengaruhi jumlah penonton. Pada tahun 1991 balap F1 dipindah ke Barcelona. Padahal trek ini mampu menampung hingga 125.000 penonton. 

Sirkuit ini pernah mengalami revisi, antara lain pada tahun 1994 ditambahkan chicane baru yang disebut "The Senna Curve", di tempat sebelumnya Martin Donnelly mengalami insiden pada kualifikasi Spanish GP 1990. 

Sirkuit ini pernah menjadi lokasi insiden kasus kontroversial. Yaitu Michael Schumacher bertabrakan dengan Jacques Villeneuve di European Grand Prix 1997. Akibatnya sirkuit ini sempat dilarang menyelenggarakan ajang Grand Prix. 

Namun Jerez menjadi salah satu lokasi favorit untuk tes pada musim dingin. Sedangkan juara MotoGP di sirkuit Jerez tahun lalu adalah Jorge Lorenzo. 

 Data sirkuit Jerez, Spanyol
 Nama sirkuit Circuito De Jerez
 Dibuka  1986 
 Mulai digunakan  1986 
 Tanggal balapan  03 April 2011 
 Panjang sirkuit  4.423 meter 
 Jumlah tikungan  13
 Rekor lap tercepat  1:38:189 detik - Jorge Lorenzo, tahun 2008   
 Pemenang tahun 2010  Jorge Lorenzo - FIAT Yamaha (MotoGP) 








Prediksi Pembalap
Sirkuit Jerez merupakan tuan rumah bagi pembalap-pembalap seperti Lorenzo dan Pedrosa. Ke duanya memiliki peluang untuk naik podium. Stoner masih akan tetap mengancam, Stoner dengan Hondanya sudah cukup membuktikan pembalap ini sangat luar biasa. Bagaimana nasib Rossi ? sepertinya Rossi masih belum bisa berbicara banyak sebelum Ducati membuat perubahan yang signifikan. Pembalap yang diperkirakan akan ikut mengancam barisan depan seperti Dovizioso, Crutchlow, dan Ben Spies pasti akan membuat seru pertandingan nanti.