Kebiasaan Orang Jepang Dalam Hal Makanan

23 Mei 2012


susu kedelai
Kebiasaan Orang Jepang Dalam Hal Makanan - Mau tau apa kebiasaan orang Jepang dalam hal makanan, simak faktanya berikut ini bagaimana cara dan kebiasaan orang Jepang.

Kebiasaan orang Jepang dalam makan kedelai memang jauh di atas rata-rata, bisa mencapai 200 mg setiap harinya. Dan kebiasaan orang Jepang yang ini mempunyai efek yang bagus bagi kesehatan. Kalau biasanya, dianjurkan untuk mengkonsumsi kedelai sebanyak 50 sampai 90 mg setiap harinya. Dan ternyata, dengan kebiasaan yang dilakukannya menyebabkan orang Jepang mempunyai risiko lebih kecil terkena kanker prostat dan kanker payudara serta sejumlah penyakit lainnya.



Kebiasaan orang Jepang ini juga bagus buat para wanitanya, mereka mempunyai tulang yang lebih sehat dan ini berarti risiko terkena osteoporosis pada wanita Jepang lebih kecil. Juga lebih rendah untuk mengalami gejala menopause dibandingkan dengan negara lain yang rata-rata penduduknya kurang mengkondumsi kedelai.

Mungkin kita harus mencontoh kebiasaan orang Jepang ini, terutama para wanita Indonesia. Kedelai yang kaya akan zat isoflavon mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, beberapa diantaranya adalah.

Manfaat kedelai:
  • Mengurangi risiko kanker payudara
  • Mengurangi risiko kanker prostat
  • Mengurangi risiko kanker Ovarium
  • Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat
  • Membantu menaikkan kadar kolesterol baik
  • Mencegah mutasi gen
  • Membantu menurunkan tekanan darah
  • Serta bisa mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause

Banyak study tentang pengaruh mengkonsumsi kedelai secara cukup setiap hari. Pada wanita khususnya, yang sering mengkonsumsi kedelai dengan cukup akan mengurangi risiko sebanyak 14 persen terkena kanker payudara. Dan kebiasaan ini sebaiknya dilakukan sejak dini oleh orang tua kepada anak-anaknya pada menjelang masa-masa pubertas anak.

Ternyata kedelai, yang mudah didapat dan harganyapun relatif terjangkau semua kalangan bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Apakah kita bisa meniru kebiasaan orang Jepang dalam makan kedelai? Tentu sajakita bisa.

Terima kasih, semoga artikel Kebiasaan Orang Jepang Dalam Hal Makanan bisa bermanfaat.

sumber: http://www.webwanita.info/2012/03/kebiasaan-orang-jepang-dalam-makan.html