Lorenzo Setia Dengan Yamaha

5 Mei 2012

lorenzo yamaha

MotoGP 2012 - Musim 2012 adalah musim yang paling krusial bagi pasar pembalap papan atas di MotoGP. Dimana Jorge Lorenzo dan Casey Stoner memegang peranan yang sangat besar. Jika salah satu diantaranya menutup peluang (menandatangani kontrak dengan timnya), bisa diprediksi yang lainnya mungkin akan tetap berada di tim yang sama.

Beberapa hari ke belakang, Stoner yang digosipkan bakal mundur dari ajang MotoGP karena alasan keluarga dan juga gaji, membuat tim Honda mulai menyorot Jorge Lorenzo untuk jadi pembalap di tim tersebut. Namun sepertinya harapan itu akan pudar, jika Yamaha mampu memberikan motor yang kompetitif hingga akhir musim 2012.

Apalagi Lorenzo sudah berulangkali menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk meninggalkan Yamaha jika mereka mampu memberikan motor yang kompetitif bagi Lorenzo. Bahkan saat ditanya tentang mengapa ia tidak ingin juara dunia dengan motor lain, Lorenzo hanya menggelengkan kepala.

“Jika saya harus menjelaskan posisi ideal saya untuk masa depan, adalah mengakhiri karir di Yamaha. Apalagi jika mereka mampu memberikan motor yang kompetitif dan bisa memenangi titel juara dunia. Saya tipe orang yang setia pada siapa saja yang memberikan saya kesempatan pada masa lalu,” papar Lorenzo.

Menyikapi hal itu, Stoner sepertinya sepemikiran dengan Lorenzo. Berkompetisi di MotoGP bukan hanya perkara duit saja, namun juga memiliki motor yang kompetitif. Itu adalah hal terpenting. Tapi membuat motor yang tidak kompetitif jadi sejajar dengan motor kompetitif, itu yang lebih penting lagi.(otosport.co.id)