Rambut Keriting Berkilau Hanya Dengan Minyak Kelapa

13 Mei 2012


SEBAL dengan rambut keritingmu yang susah diatur? Jangan khawatir, ada kok cara mudah untuk membuat rambut keriting Anda sehat dan dan bersinar yakni dengan minyak kelapa.

Tak perlu merasa iri dengan mereka yang memiliki rambut lurus. Rambut keriting Anda juga bisa kok tampak bersinar dan lembut. Rambut keriting memang membutuhkan perawatan lebih dari rambut lurus, tapi rambut ikal alami justru bisa terlihat indah bila dirawat dengan benar.

Rambut keriting yang kaku merupakan indikasi bahwa rambut kekurangan kelembapan dan kandungan minyak. Kondisi itu bisa disebabkan iklim kering, paparan zat kimia, blow dry yang berlebihan, paparan sinar matahari berlebihan, kurangnya asupan air yang tepat, bahkan stres.
(Baca : Cara Merawat Rambut )

Solusi cepat yang biasa diambil yakni dengan menggunakan serum, tetapi serum rambut tidak berguna dalam jangka panjang. Belum lagi Anda harus menghabiskan banyak biaya untuk pergi ke salon dan spa.

Padahal ada cara yang bebas efek samping dan gratis yakni minyak kelapa. Tidak seperti produk minyak rambut, minyak kelapa alami akan menembus batang rambut dan menggantikan kelembapan alami pada rambut.

Untuk itu, pijat lembut rambut dengan minyak kelapa dan biarkan selama setidaknya satu jam. Kemudian cuci dengan sampo tapi jagan gunakan pengering rambut. Sisir rambut Anda dengan sisir bergigi lebar sebelum kering.

Cara ini memang merupakan alternatif yang baik, tapi dibutuhkan sedikit usaha. Giling kelapa di blender tambahkan air jeruk nipis dan dinginkan. Setelah beberapa saat, akan terbentuk lapisan krim di atas. Oleskan itu ke rambut dan tutupi kepala dengan handuk panas. Cuci dengan sampo setelah 1 jam. Lakukan perawatan ini seminggu sekali dan niscaya rambut keriting Anda akan lebih lembut, gampang diatur, plus bercahaya.

sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2012/05/12/6958/3/Rambut-Keriting-Bercahaya-dengan-Minyak-Kelapa

 
banner