Software Edit Foto Gratis (Lengkap Terbaru)

1 Agustus 2012

Software Edit Foto Gratis (Lengkap Terbaru) - Selain banyaknya website edit foto online gratis, di internet juga tersedia banyak software edit foto gratis. Meski di internet banyak software edit foto yang tertulis gratis, tapi nyatanya software tersebut tidak benar-benar gratis. Misalnya, setelah kita download dan kita coba, ternyata software tersebut hanyalah versi trialnya dan jika ingin menggunakan seluruh media editing foto yang ada di software tersebut, kita harus membeli softwarenya.

Di bawah ini merupakan sebagian software edit foto gratis alias full version yang bisa Anda download. Software edit foto di bawah ini adalah software yang benar-benar gratis tidak seperti software lainnya yang hanya "tanggung" gratisnya. Berikut beberapa software tersebut.



1. ImageForge
Software yang ditawarkan ImageForge untuk para penggunanya merupakan ImageForge's edisi standar. Software tersebut ditawarkan sebagai freeware photo editing sehingga para pengguna bisa menguji software ini guna mengetahui apa yang bisa dilakukan untuk foto mereka.
Atau, jika mereka ingin mengedit foto mereka dengan cara yang lebih maju, mereka bisa meng-upgrade software tersebut ke versi Pro Edition dengan biaya yang kecil. ImageForge's edisi standar bisa didownload di http://www.cursorarts.com/ca_imw_b.html

2. GIMP
Setelah meng-install-nya, software ini bisa digunakan sebagai program yang sesungguhnya di komputer Anda dan bisa menjadi aplikasi portabel yang bisa disimpan di USB atau harddisk Anda. Fitur lengkap software ini dapat dilihat di http://www.gimp.org/features/

3. PhotoFiltre
Software PhotoFiltre ini merupakan software gratis dan memiliki banyak fitur photo editor. Software edit foto ini user-intuitif sekali dan bisa di-download secara gratis. Untuk mengetahui PhotoFiltre secara lengkap bisa dilihat di http://photofiltre.free.fr/utilitaires/photofiltre_en.htm. Sedangkan, untuk men-download software edit foto ini bisa diklik di alamat http://www.ziddu.com/downloadlink/9993401/PhotoFiltre-en.zip

4. Paint.NET
Software edit foto gratis ini pada awalnya direncanakan sebagai alternatif untuk Microsoft Paint. Banyak yang mengatakan Paint.NET lebih baik dibandingkan dengan GIMP dan lebih terengkuh daripada Photoshop.
Paint.NET mempunyai beberapa plug-in untuk memajukan produk dan mencadangkan fitur tambahan, seperti special photo effects sertaunlimited undo. Paint.NET dapat di-download di http://www.paint.net/. 
5. Pixia
Software bernama Pixia ini merupakan software foto buatan Jepang yang saat ini telah menyokong beberapa bahasa. Untuk men-downloadsoftware Pixia dalam bahasa Inggris bisa klik linknya di http://www.ne.jp/asahi/mighty/knight/.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi seperti yang kita inginkan. Entah itu melalui website edit foto online gratis, memakai software edit foto gratis, maupun aplikasi-aplikasi yang saat ini sudah tersedia di handphone. Caranya semua hampir sama. Yang membedakan hanyalah fitur yang disediakan dari masing-masing website, software, atau aplikasi tersebut.

Meski tiap website edit foto online gratis, software edit foto, dan aplikasi tersebut fiturnya tak terlalu lengkap, kita masih bisa menggabungkan efek foto yang telah digunakan di website, software, atau aplikasi yang satu ke website, software, dan aplikasi lainnya.

Terima kasih, semoga bermanfaat. :)
Baca Juga : Situs Edit Foto Online

 
banner