Stoner Pensiun Akhir Musim MotoGP 2012

20 Mei 2012

Stoner Pensiun Akhir Musim MotoGP 2012 - Info update seputar Motogp 2012, Stoner Pensiun Akhir Motogp 2012. Casey Stoner, juara dunia dua kali Moto GP (2007, 2011) memutuskan pensiun dari dunia balap Moto GP. Hal tersebut ia ungkapkan saat konfrensi pers usai balap Moto GP di Le Mans. Stoner mengungkapkan ada banyak perubahan dan aturan rumit dalam Moto GP saat ini, dan hal tersebut dinilainya merugikan pembalap (dirinya).
(Baca: Jadwal Motogp 2012 )



Rencana pensiun Casey Stoner tentu mengejutkan, setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Valentino Rossi bakal pensiun namun tidak benar. Rossi dan Jorge Lorenzo pun sangat terkejut mendengar keputusan Stoner. Rossi menuturkan bahwa Moto GP akan kehilangan salah satu pembalap dunia terbaiknya.

Keinginan Casey Stoner pensiun di akhir musim Moto GP 2012 sudah bulat. Ia sudah mendiskusikannya dengan keluarganya mengenai hal tersebut. Colin, Ayah dari Casey Stoner akan sangat senang jika setelah pensiun, putranya kembali pulang ke Australia dan memulai karir baru sebagai wirausahawan di bidang peternakan dan pertanian.

Stoner membenarkan perkataan ayahnya, ia punya keinginan kuat untuk menjalani pekerjaan tersebut. Ia juga bercita-cita ingin membuka sekolah balapan di negara asalnya, yaitu Australia, untuk mengajak para pemuda dan pemudi Australia ikut ambil bagian dalam ajang balapan internasional.

Casey Stoner juga mengungkapkan bahwa di masa yang akan datang, setelah dirinya pensiun sebagai pembalap Moto GP, ia berkeinginan terjun langsung di ajang balapan mobil, salah satu yang ingin ia coba adalah Australian V8 Supercar Series, yang merupakan kejuaraan balapan turing Australia.

Stoner rupanya sudah sering menguji coba mobil-mobil berteknologi tinggi, diantaranya ketika ia mengetes mobil Alfa Romeo 8C Competizione pada tahun 2008, setelah menjadi juara dunia Moto GP. Alfa Romeo sendiri merupakan salah satu sponsor dari tim Ducati, dan Stoner adalah salah satu yang beruntung karena ia bisa mendapatkan mobil tersebut secara cuma-cuma sebagai hadiah atas prestasinya menjadi juara dunia di tahun 2007.

Di luar balapan, Casey Stoner merupakan pribadi yang ramah dan memiliki banyak teman. Salah satu teman dekat Stoner adalah Kimi Raikkonen. Kimi pernah berkata bahwa Stoner memiliki kemampuan yang bagus dan bisa menjadi juara dunia jika waktunya tepat (2007).

Saat Kimi dan Stoner bertemu kedua kalinya di Tahun 2008, mereka resmi menyandang gelar juara dunia, mereka bahkan sama sekali tidak pernah menyangka, mimpi mereka saat bergabung bersama tim baru yang masih asing budayanya ternyata berbuah manis, yaitu gelar juara dunia.

Sejumlah Kontroversi Casey Stoner:
Stoner dikenal sebagai salah satu pembalap yang mudah kecewa jika dirinya kalah atau terkena kritik dari orang lain.

Stoner dikritik pedas dari komunitas MotoGP setelah berhasil mendominasi di setengah musim pertama. Para Fans Moto GP menganggap performa motor dan ban lah yang membuatnya tampil bagus dan bukan bakatnya (2007). Kemudian di dua kali balapan GP Inggris di tahun 2007 dan 2008, Stoner sempat dimusuhi oleh fans dan diteriaki dengan riuh saat ia muncul dari garasi.

Stoner juga mendapatkan kritik pedas dari sebuah organisasi kesehatan di Australia seputar timnya Ducati yang lebih memilih bekerjasama dengan pabrikan rokok Marlboro (2008). Mereka menyebut Stoner memilih langkah yang salah karena bergabung bersama tim yang mempromosikan produk rokok dalam sebuah kompetisi olahraga.

Casey Stoner juga sempat memboikot penyelenggaraan GP Jepang karena ia merasa sikuit Twin Ring Motegi belum sepenuhnya aman dari radiasi nuklir akibat bencana alam yang terjadi di Fukushima (2011). Ia dianggap sombong oleh beberapa fans Jepang karena melupakan statusnya sebagai pembalap untuk pabrikan Jepang.

Demikian info Stoner Pensiun Akhir Musim Motogp 2012

 
banner