Pencipta Lagu Top Korea, Kim Do Hoon

9 Juni 2012

Pencipta Lagu Top Korea Kim Do Hoon - Ini dia Kim Do Hoon Pencipta Lagu Korea, Ingat kasus dugaan plagiat yang ditujukan pada CN Blue atas lagu berjudul “I’m a Loner”? Dua tahun silam kasus ini begitu heboh dibicarakan. (Tangga Lagu Korea )

Lagu ini dituduh menjiplak lagu milik band Ynot yang berjudul “Blue Bird”. Kasus ini otomatis menyeret sang pencipta lagu untuk bicara kepada publik. Adalah Kim Do Hoon, pencipta lagu yang bertanggung jawab atas lagu ini mampu mengklarifikasi tuduhan plagiat itu. “Hanya satu bait yang mirip, tapi perkembangan cord-nya sangat berbeda. Bagian intro juga tak sama persis dan melodi bagian chorus utama sama sekali berbeda,” bantahnya.
Kim Do Hoon berhasil mematahkan tuduhan plagiat. Ia juga terbebas dari tuntutan kompensasi sebesar 50 juta won atau sekitar 400 juta rupiah. Lagu “I’m a Loner” sendiri sebenarnya diapresiasi baik oleh publik. Lagu ini membawa CN Blue mencatat rekor sebagai artis yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu dalam waktu singkat setelah debut. Hanya butuh 15 hari hingga “I’m a Loner” memenangkan berbagai tangga lagu Korea.
Lagu yang dibawakan CN Blue hanya satu dari ratusan judul lagu ciptaan Kim Do Hoon yang sukses di pasaran. Nama Kim Do Hoon bagi penggemar K-pop mungkin tak sepopuler grup-grup idola yang membawakan lagunya, namun melalui tangan dinginnya para penyanyi berhasil ke puncak tangga lagu.
Selama 17 tahun berkarier sebagai pencipta lagu Korea, Kim Do Hoon telah memproduseri lagu penyanyi-penyanyi top seperti Lee Hyori, CN Blue, SG Wannabe, Kim Jong Kook, Fly To The Sky, G.Na, 2AM, dan banyak lagi. Masih dalam rangkaian liputan Galaxy Superstar bersama YS Media, setelah mengamati kegiatan para stalker K-pop di kawasan Cheongdam Street, kami bertemu Kim Do Hoon di ruang kerjanya di kantor Cube Entertainment, dan berbincang-bincang soal seluk beluk industri dan tren musik K-pop.
Siapa manajemen artis paling top di Korea, seperti apa tren musik Korea ke depan? Simak artikel lanjutannya.
Sumber: Tabloidbintang 

Artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar