Makanan Yang Sehat Saat Sahur

22 Juli 2012

SAAT santap sahur, kebanyakan orang enggan makan akibat rasa ngantuk yang masih menggelayut. Namun jika hal ini dibiarkan, dapat dipastikan, kegiatan Anda akan terganggu. Untuk itu dibutuhkan trik jitu menyiasati asupan santap sahur yang sehat juga menyenangkan.


makanan sehat



1. Perbanyak konsumsi air: konsumsi air bukan hanya sebatas menenggak segelas besar air putih. Jika Anda malas terlalu banyak mengonsumsi air putih, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat sayur bening berkuah.

2. Jus buah: jus merupakan salah satu metode yang efektif untuk mengonsumsi buah dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Untuk hasil maksimal, Anda bisa membuat jus buah tanpa tambahan gula.

3. Karbohidrat kompleks: karbohidrat memang dibutuhkan untuk memberikan tenaga paling tidak selama 14 jam. Penuhi tubuh Anda dengan jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Sehingga mampu membuat gula darah stabil, dan suasanan hati menjadi tetap baik. karbohidrat kompleks bisa Anda dapatkan pada nasi merah, ubi, atau jenis kacang-kacangan.

4. Penuhi asupan serat: sahur bukan hanya sekedar membuat perut penuh terisi. Lebih dari itu, konsumsi makanan saat sahur sebaiknya juga diperhatikan. Tidak ketinggalan juga jenis makanan serat, serat yang terkandung dalam sayur dan buah bermanfaat untuk membersihkan usus dan kesehatan organ pencernaan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar