Pria Ini Punya 39 Isteri, Apa Menurut Anda Lumrah ?

12 Juli 2012

Isu poligami masih menjadi hal yang hangat diperbincangkan, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Isu ini tidak hanya gencar ditujukan untuk umat Islam saja, karena banyak pemeluk agama lain yang juga melakukan poligami. Jadi bisa dikatakan, poligami adalah isu global yang membuat sebagian wanita merasa bahwa hidup kadang tak adil karena harus berbagi suami dengan wanita lain. Banyak wanita yang memilih berpisah dari sang suami daripada dipoligami, dan fakta ini telah terjadi di seluruh penjuru dunia, tak hanya di negara kita.

Satu Suami Dengan 39 Istri
Kami tidak sedang mengarang cerita, karena kisah ini adalah fakta dari seorang pria bernama Ziona Chana. Saat ini, pria tersebut memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. Angka yang menakjubkan (atau bahkan mengerikan) bukan? Pria 67 tahun ini berasal dari Guwahati, India. Wanita-wanita yang dinikahinya tak hanya berasal dari India, karena Ziona Chana rela berkeliling dunia demi mencari istri baru untuk menambah anggota keluarganya. Coba lihat gambar di bawah, ini adalah Ziona Chana dan istri-istrinya, juga rumah yang dipakai untuk menampung keluarga besar Ziona Chana.

pria poligami


Poligami Hanya Menyenangkan Hati Pria?
Kisah nyata di atas hanya salah satu entah berapa banyak keluarga yang memutuskan untuk poligami. Para istri Ziona Chana mengaku bahwa mereka sangat rukun walaupun harus berbagi suami dengan istri-istri yang lain. Walaupun tentu saja, hal tersebut diragukan banyak orang.
"Satu istri saja ributnya bisa berhari-hari, apalagi 39 istri," ujar sahabat kami bernama Irwan saat Vemale meminta pendapatnya.
Sekalipun banyak alasan yang diberikan seorang pria yang memutuskan untuk berpoligami, mayoritas wanita menganggap bahwa poligami hanyalah media untuk menyenangkan dan memuaskan hasrat para pria yang tidak cukup hanya dengan satu istri. Walaupun di sisi lain, ada wanita yang setuju dan mengizinkan sang suami berpoligami, dengan alasan, daripada suami selingkuh dan mendatangkan masalah, lebih baik poligami saja.

Apakah Anda Bersedia Dipoligami?
Bagaimana dengan Anda, apa tanggapan Anda mengenai poligami khususnya di Indonesia? Jika suatu saat suami Anda meminta izin untuk poligami, apakah Anda rela dan akan mengizinkan? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
banner