Kecam Pembantaian Muslim Rohingya, Indonesia Wajib Kirim Tentara ?

6 Agustus 2012

Seluruh negara muslim di dunia mengecam tindakan pembantaian Muslim Myanmar Rohingya, tidak terkecuali di Indonesia. Banyak seruan untuk menindak keras kekejaman yang dilakukan bagi umat muslim yang ada di Myanmar. Entah itu dari ormas, ataupun dai masyarakat luas dan mengajak semua umat muslim bersatu melawan kekejaman atas pembantaian muslim Rohingya.
muslim rohingya


“Umat Islam ibarat satu tubuh, wajib bagi kaum muslimin Indonesia untuk membantu menghapus penderitaan yang dialami muslim di Rohingya,” ujar Irwan Saefullah DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ahad (5/8) di depan Balai Kota Padang.
Maka Lanjutnya Presiden SBY selaku pemimpin negeri muslim terbesar wajib mengirim tentaranya untuk membebaskan mereka dari ketertindasan. “Semua ini terjadi dikarenakan kaum muslimin tidak lagi dinaungi oleh Daulah Khilafah,”  tegasnya
Sedangkan, Rozi Saferi DPD HTI Sumbar ditengah-tengah para peserta aksi HTI mengecam pembantaian kaum muslimin Rohingya mengatakan bahwa Myanmar adalah tanah kaum muslimin, tak sepantasnya pemerintah dan kaum ekstrimis Budha Myanmar berlaku diskriminatif terhadap kaum muslimin di Rohingya.
Ia menyerukan segenap kaum muslimin yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Barat agar merasakan penderitaan yang dialami oleh umat Islam di Rohingya dan berusaha membantu dengan kembali memperjuangkan Khilafah sebagai pelindung umat.
Aksi ini dimulai pada pukul 13.30 WIB yang berawal dari Lapangan Parkir Majid Nurul Iman Kota Padang Menuju Kantor Balai Kota Padang. http://hizbut-tahrir.or.id
Lalu bagaimana pendapat Anda ?

0 komentar:

Posting Komentar