Nama Terbaru Peterpan = NOAH , Alasan Memilih Nama Noah

3 Agustus 2012

Ariel dan kawan-kawan akhirnya umumkan nama baru peterpan yaitu Noah. Memilih nama baru sebagai pengganti Peterpan yang kadung melekat di masyarakat tentu tidaklah mudah. Hal tersebut disadari betul Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Namun perubahan itu harus dilakukan menyusul sengketa yang terjadi dengan personel Peterpan sebelumnya. Pilihan pun jatuh pada nama Noah.


noah peterpan

“Artinya, satu comforter (semacam selimut), bikin nyaman, peacefull sama long life, umur panjang, setidaknya hal itu yang kita harapkan dan mewakili musik serta keadaan kita saat ini,” kata Uki
Menurut sang vokalis, Ariel, nama Noah dipilih karena memang mudah didengar dan diingat. Dalam nama tersebut Ariel dan teman-temannya juga merasakan ada semangat baru dalam bermusik ke depannya.

Noah, nama yang terdengar simpel ini sebenarnya telah dipersiapkan sejak lama. Tak hanya Noah, ada beberapa alternatif nama yang ternyata juga sudah dipersiapkan.
“Nama sudah lama, dihitung-hitung dua tahun setengah yang lalu, sempat bilang nama pengganti sudah ada tiga (nama),” ujar Ariel.
Ariel cs lantas mengungkapkan alasan mereka kenapa memilih nama Noah sebagai nama band. Ariel sendiri beralasan bahwa ia menyukai nama Noah karena terdengar simpel dan cocok dengan warna musik yang mereka mainkan.
“Dengar nama itu lebih simpel aja. Kedua, kalau dengerin musik yang kami mainkan, nama ini nggak berlebihan. Nama Noah, sambil dengerin musik yang kami mainkan, kayaknya satu warna aja,” kata Ariel.
Tak hanya terkesan simpel dan cocok dengan musik, nama Noah dipilih untuk menggantikan Peterpan karena juga mempunyai makna yang cukup dalam. Menurut Uki, Noah memiliki banyak arti positif  yang mewakili bandnya.
“Kami cari di kamus, apa arti nama Noah. Artinya itu ada beberapa, seperti converter, peacefull, dan long live. Tiga kata itu kayaknya cukup mewakili juga, ya,” katanya.

 

1 komentar: