Film Cinta Terlarang Batman dan Robin

24 September 2012

Film Cinta Terlarang Batman dan Robin - Heboh berita tentang Film lagi nih, belum hilang tentang pemberitaan yang menghebohkan dunia dengan Film Innocence of Muslim, sekarang giliran Film Cinta Terlarang Batman dan Robin. Bahkan film ini mulai mendapat kecaman dari berbagai elemen masyarakat tidak terkecuali FPI. Sebenarnya bagaimana alur cerita dari Film Cinta Terlarang Batman dan Robin ?? 

Sinopsis Singkat Film Cinta Terlarang Batman dan Robin

Film ‘Cinta Terlarang Batman dan Robin’ yang ternyata berasal dari buku kumpulan Puisi, Denny JA, "Atas Nama Cinta".  Setelah rilis April lalu, tokoh berpaham liberal ini mencoba kembali mengampanyekan liberalisme lewat puisi-puisinya dalam buku, film, seminar dan lain-lain.

Buku Denny diterbitkan oleh Rene Book, yang juga menerbitkan buku “Irshad Mandji: Allah, Liberty and Love” yang kontroversial.  Dalam puisinya “Cinta Terlarang Batman dan Robin”, Denny pintar memainkan kata-kata untuk membela kaum Gay.

film cinta terlarang batman dan robin
 

Hingga seorang sutradara Rahadi M.A. (sebelumnya diberitakan Hanung Bramantyo) tertarik mengangkatnya ke layar lebar film yang mengisahkan percintaan antara Amir dan Bambang dengan latar Pesantren. Tentu saja hal ini membuat sakit hati yang nyeri bagi umat islam, khususnya kaum Pesantren yang merasa dideskreditkan dengan film ini.

Film Cinta Terlarang Batman dan Robin yang kabarnya akan beredar pada bulan Oktober 2012 itu sendiri bercerita tentang homoseksual dengan latar belakang pesantren.

Dalam film Cinta Terlarang Batman dan Robin diceritakan adanya hubungan percintaan sesama jenis antara dua orang santri, yaitu bernama Amir dan Bambang. Percintaan sesama jenis tersebut terjadi ketika Amir dan Bambang selalu bersama di pesantren dan kemudian saling jatuh cinta.

Saat ini telah muncul berbagai protes untuk melarang beredarnya film ini. Pelarangan tersebut dimaksudkan agar film itu tidak berdampak bagi keburukan citra Islam di mata masyarakat awam dan yang tidak mungkin akan melarang anak-anaknya untuk bergumul dengan dunia Pesantren.

Seperti diketahui film Cinta Terlarang Batman dan Robin diangkat puisi dalam buku bertajuk "Atas Nama Cinta" karya Denny JA yang  bercerita tentang kisah dua orang santri, Amir dan Bambang, yang terlibat asmara dikarenakan intensitas kebersamaan mereka dalam melakoni kegiatan sehari-hari di Pesantren. @waloetz

Dalam puisi tersebut, Amir digambarkan sebagai sosok yang taat beribadah, mempunyai kelainan seksual genetis yakni menyukai sesama pria. Meski telah mencoba saran ibunya untuk segera menikah, bahkan dengan dua wanita sekaligus, namun akhirnya pernikahan itu kandas. Amir tetap menaruh benih-benih cinta pada Bambang, yang kemudian menjadi aktifis gay Internasional.

Protes terhadap film Cinta Terlarang Batman dan Robin kini tengah mengemuka di situs jejaring sosial Facebook, begitu juga dengan para santri yang turun ke jalanan guna meminta Lembaga Sensor Film Indonesia untuk mencabut izin tayang film tersebut, Front Pembela Islam (FPI) pun melarang film yang rencananya akan tayang sebagai peringatan hari Anti Diskriminasi Nasional. 

 Trailer Film Cinta Terlarang Batman dan Robin




film cinta terlarang batman dan robin


0 komentar:

Posting Komentar