Tasa Rudman dan Ratna Kharisma Adzana (Cinlok)

30 September 2012

Ratna Kharisma Adzana artis yang berperan sebagai Angel di sinetron remaja Putih Abu-abu terlibat cinta lokasi dengan rekan mainnya. Seperti opanya, almarhum Bing Slamet dan papanya, Adi Bing Slamet, Ratna Kharisma Adzana juga memiliki bakat menyanyi.
Oleh ayahnya, Adzana sejak kecil dijejali musik jazz, pop, bahkan rock. Namun, bakat menyanyinya baru diketahui Adi Bing Slamet ketika Adzana duduk di bangku SMA. Suaranya lumayan bagus, lho. “Keinginanku mengikuti jejak Papa sudah ada sejak kecil. Tapi berhubung saat itu aku harus fokus kepada pendidikan, bakat nyanyiku terpendam lama. Baru mencuat lagi setelah aku diperkenalkan kepada teman-teman Papa. Aku senang sekali bisa masuk dapur rekaman, apalagi berencana mau bikin album,” kisah Adzana.
Tak dinyana, rezeki Adzana justru diperoleh dari kancah seni peran lebih dulu. “Mungkin jodohku main sinetron duluan, sedangkan (bikin album) ditunda dulu,” kata Adzana. Terjun ke dunia akting sebenarnya, tak disengaja. “Aku diajak Papa main ke (rumah produksi) Screenplay.  Eh, malah diajak main di Putih Abu-Abu, yang sedang mencari peran antagonis bernama Angel. Jujur aku takut banget karena enggak ada persiapan apa-apa. Apalagi hari itu juga aku kasting, terus reading,” cerita Adzana.
Mengaku banyak melakukan kesalahan ketika kasting, pulang ke rumah jebolan SMA Ananda Bekasi cerita kepada mamanya sambil menangis tersedu-sedu. “Mama lalu menelepon produsernya dan bilang, aku enggak bisa ikut kasting lagi. Tapi aku terus dibujuk dan akhirnya terpilih. Menurut mereka, aku cocok memerankan Angel,” sambung Adzana.


Di satu sisi, Adzana bangga dikenal sebagai cucu Bing Slamet. Di sisi lain, menjadi beban tersendiri. “Bangga, sih bawa nama Opa. Semua orang tahu siapa Opa. Tapi berat juga tanggung jawabku untuk menjaga nama besar Opa. Insya Allah aku bisa menjaga dengan baik. Itu juga yang selalu Papa ingatkan kepadaku,” ungkapnya.
Sejauh ini, rasanya Adzana menjaga amanah keluarganya. Ia juga tidak banyak mengeluh, syuting 7 hari penuh. PAA naik, nama Adzana pun ikut meroket. Di Twitter, misalnya, Adzana telah memiliki 60 ribu pengikut. Padahal tadinya cuma 48 orang. Itu pun teman-temannya sendiri. “Tapi semenjak Putih Abu-Abu, hmmm.... Follower-aku bertambah banyak,” ucap Adzana, yang memiliki komunitas penggemar yang disebut Adzaners.
Berkah lain PAA, Adzana terjerat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Tasa Rudman, pemeran Pak Rangga. “Sudah hampir empat bulan pacaran. Pekerjaan tidak terganggu, malah kami saling support dan tetap profesional,” tegasnya. Kerja dengan pacar, jadi bersemangat, dong.

0 komentar:

Posting Komentar

 
banner