Cara Mencegah Rambut Rontok

9 Maret 2013



Cara Mencegah Rambut Rontok - Rambut rontok bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Klinik pakar rambut profesional dunia, Swiss Luxury Clinic, memberikan  tips untuk mencegah rambut rontok. Berikut caranya, dikutip dari Premium Europe, Rabu (12/12).

6. Kunjungi dokter
Mengunjungi dokter secara teratur sebetulnya tak terlalu disarankan. Ini hanya untuk memastikan jika tingkat kerusakan rambut sudah berlebihan. Minimal seseorang melakukan cek kesehatan tahunan untuk memantau kadar zat besi dan hormon tiroid yang terkandung dalam tubuh.

7. Pijat kulit kepala
Saat melakukan keramas, seeorang lebih baik melakukannya sambil memijat kulit kepala. Ini memberikan manfaat jangka panjang untuk kesehatan rambut. Pijatan manual dengan tangan akan menjamin suplai darah ke kulit kepala meningkat. Ini akan memudahkan rambut menyerap nutrisi yang dibutuhkan dengan baik.

8. Diet hati-hati
Diet terus menerus tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, namun juga berdampak buruk bagi rambut. Secara khusus, peneliti menyarankan menghindari diet cair. Minum secara berlebihan, di sisi lain porsi makan dikurangi, akan berdampak buruk terhadap rambut. Dampaknya adalah rambut kehilangan protein dan vitamin yang dibutuhkan kulit kepala.

9. Menyisir rambut
Seseorang yang menyisir rambutnya secara teratur bisa melindungi rambutnya dari kerontokan. Ini termasuk ke dalam pola hidup sehat. Sisir yang digunakan juga sehendaknya sisir yang tepat. Rambut tipis sebaiknya tidak menggunakan sisir rapat, apalagi sisir bulat.

10. Batasi alkohol
Menghindari minum alkohol tak hanya bagus untuk jantung dan kesehatan, tapi juga bagus untuk mencegah rambut rontok.Beruntunglah orang-orang yang tidak ketergantungan dengan alkohol.

0 komentar:

Posting Komentar