CARA PASANG COMMENTLUV DI BLOGSPOT

17 Desember 2011


Sebelumnya apa itu Commentluv ?? Commentluv adalah suatu fasilitas plugin komentar yang bisa di ubah dan disesuaikan oleh kita. Apa keuntungannya dengan memasang plugin Commentluv ? Kalo sobat bertanya seperti itu, saya jawab nih.. Keuntungan yang bisa didapat dengan Pasang Commentluv, pengunjung khususnya para blogger lain yang sedang blogwalking dimanjakan dengan kotak komentar yang tersedia. Dengan Pasang Commentluv, pengunjung bisa meninggalkan jejak mereka (postingan sobat). Karena plugin Commentluv memberikan fasilitas tinggalkan postingan terbaru kalian. Ribet yaa bicara nya, hehe.. pokoknya dengan Pasang Commentluv pengunjung bisa gitu laah.. hehe.. (blank kehabisan kata-kata)

Back to topic.
Oke langsung saja ya sob, bagaimana caranya Pasang Commentluv di Blogspot. Perlu diketahui sebelumnya, plugin Commentluv sebenarnya di peruntukan untuk Wordpress. Loh kalo gitu gimana Cara Pasang Commentluv di Blogspot. Tenang sob, saya punya trik lain dan mudah juga Cara Pasang Commentluv di Blogspot. Caranya kita menggunakan Plugin IntenseDebate, IntenseDebate sama saja dengan Commentluv bawaan oleh wordpress. Tapi IntenseDebate bisa dipasang juga diblogspot. Simak baik-baik secara seksama Cara Pasang Commentluv di Blogspot :


1. Sobat perlu daftar dulu, klik disini http://intensedebate.com/signup


2. Buka email sobat untuk konfirmasi pendaftaran.
3. Login ke IntenseDebate http://intensedebate.com/logmein
4. Isi akun profile anda dulu.
5. Klik Sites-Add Blog/web
6. Isikan Url Blog sobat 


7. Klik Next, nah kemudian pada step yang ke 3 ini sobat memiliki 2 pilihan.
     a. Pilih Template
     b. Pilih Widget

         Jika sobat pilih template, sobat harus mendownload template sobat dulu, kemudian di upload.
         Jika sobat pilih widget, sobat tidak perlu lagi pasang widget. Karena nanti akan otomatis terintegrasi.

8. Kemudian pilih On all blog post.
9. Anggap saja kita pilih widget, karena menurut saya cara ini lebih simpel.

 

9. Kita buka dulu blogspot sobat, masuk ke Setelan/Setting. Buka tab komentar, pilih entri baru memiliki komentar.

 

10. Nah ketahap selanjutnya, pilih Add Widget to my blog, nanti akan muncul new tab sobat tinggal save aja langsung.

 

11. Belum selesai gan, setelah itu kita buka akun blog yang sudah kita buat tadi. Kemudian pilih Plugins, disana banyak terdapat plugin-plugin yang bisa diletakan dan terintegrasi langsung diblog kita.
12. Selesai. Sobat bisa setting lagi agar tampilannya sesuka hati sobat.

Makasih, semoga bisa bermanfaat dan bisa diterapkan diblog sobat. Apa lagi kalo blog sobat sekarang dofollow, tentu juga lebih bagus. Sekarang lah, blogger-blogger Indonesia mulai saling berbagi backlink dengan membuat blog kita menjadi dofollow.

Selamat mencoba dan memasang plugins commentluv di blogspot. Semoga tips Cara Pasang Commentluv di Blogspot bisa dimengerti. Untuk melihat hasilnya, silahkan berkomentar dibawah ini. :)


5 komentar:

  1. kurang ngerti,,,,
    Hehehe,,,
    Maklum newbie,,,

    BalasHapus
  2. apakah commentluv efektif untuk meningkatkan backlink?

    BalasHapus
  3. Tentu efektif untuk mencari backlink...
    apalagi klo dijadiin dofollow... tapi saya bingungnya disini bang.. saya sudah pasang comentluvnya trus pada saat membuat komentar baru.. artikel terakhirnya gak dimunculkan ... gimana caranya yah setiap komentator langsung dimunculkan artikel terakhirnya...?

    BalasHapus

 
banner