RESOLUSI JUARA 2012 | Ngeblog Sebagai Penghasilan Tambahan

27 Desember 2011

RESOLUSI JUARA 2012 
Ngeblog Sebagai Penghasilan Tambahan


Mengenal Internet sejak berusia 15 tahun, saya masih ingat saat itu masih duduk dibangku SMA.  Kecintaan terhadap Internet pada waktu SMA saya lanjutkan, dan sekarang memilih untuk melanjutkan kuliah di STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Banjarbaru dengan mengambil jurusan Sistem Informasi. Internet adalah suatu hal yang tidak bisa saya lepaskan sampai sekarang. Ketergantungan akan Internet membuat hidup saya berubah, berubah dalam artian positive. 

Dengan Internet saya bisa mengenal dan memiliki banyak teman, mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan dibangku kuliah, saling share tentang masalah pribadi, bertukar pikiran, bebas mengeluarkan pendapat, dan masih banyak hal positive lainnya yang bisa kita dapatkan dengan Internet.  Sampai akhirnya mengenal ‘blog’, ya blog adalah tempat sekarang saya bisa menuliskan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Awal mula mulai belajar ngeblogg 1 tahun yang lalu, bermula dari tugas kuliah yang mengharuskan setiap mahasiswanya menuliskan sebuah artikel tentang mata kuliah yang diberikan oleh dosen bersangkutan. Dan mulai sambil menulis sebuah tulisan dengan tangan saya sendiri, ternyata cukup asik juga tulisan kita bisa dibaca dan bisa bermanfaat oleh semua orang. Banyak komentar pedas yang masuk ditelinga saya, bahwa blogger sekarang apa lagi yang masih baru, semua tulisannya hasil copas (copy paste). Termakan komentar dari teman-teman, aktivitas ngeblogg saya pun sempat terhenti beberapa bulan. Kembali berpikir sejenak, copy paste menurut saya dalam dunia maya apalagi dalam dunia blog adalah sesuatu yang wajar. Wajar ??  Artinya copas disini bukan semata-mata kita mengambil tulisan seseorang tapi kita mencoba menyunting kembali tulisan tersebut dengan gaya tulisan kita sendiri dan tidak lupa untuk memberikan sumber link tulisan yang bersangkutan. Ya secara blog adalah tempat berbagi ilmu, tempat saling bertukar pikiran, jangan sampai merusak image blog itu sendiri sebagai sumber-sumber tulisan copas.


Alhamdulillah, walaupun umur blog ini masih dibilang baru tapi saya sudah cukup bangga dengan hasil yang sekarang saya capai. Selama 3 bulan terakhir mulai serius untuk mengurus blogg, rangkingAlexa pun kian ramping diangka 750.000. Sebuah pencapaian yang menurut saya sangat cepat, mengingat 3 bulan sebelumnnya rangking blog ini diatas 20jt. Dan kembali berharap untuk update page rank nanti, Google memberikan PR tinggi Hehe.
Walaupun pada semester genap nanti saya mulai menggarap skripsi, insya Allah aktivitas untuk ngeblogg saya tidak akan saya hentikan. Bicara tentang Resolusi saya ditahun 2012 nanti, masih sangat banyak memang yang belum saya gapai pada tahun 2011 ini. Salah satu yang menjadi resolusi yang ingin saya gapai dan menjadi prioritas utama pada tahun 2012 adalah ingin menyelesaikan kuliah saya di STMIK BANJARBARU. Pada awal tahun 2012 nanti, tepatnya saat dimulai semester genap saya mulai menggarap skripsi. Pasti cobaan terakhir kuliah yang sangat berat, tapi dengan kerja keras serta doa Insya Allah semuanya bisa saya lalui Amiinn. 


Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, anak yang paling tua, dan anak yang masih belum bisa membanggakan kedua orang tua. Diumur saya yang menginjak kepala dua, saya masih belum bisa memperoleh penghasilan sendiri. Biaya kuliah masih ditanggung oleh orang tua, semua kebutuhan masih bergantung sama orang tua. Sama sekali tidak ada inisiatif sendiri yang saya lakukan untuk meringankan beban ke dua orang tua saya. Aktivitas ngeblogg memang banyak menyita waktu saya akhir-akhir ini, sampai ketika saya mulai ikut bergabung disalah satu forum blog yang mebicarakan sebuah penghasilan yang luar biasa didapatkan hanya lewat blog. Lalu saya mulai berpikir dan terinspirasi bagaimana menghasilkan uang tambahan disamping uang dari orang tua. Resolusi Juara 2012 saya yang selanjutnya ini adalah Ngeblog Sebagai Penghasilan Tambahan”. Memang sebuah kata yang sepertinya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sudah lama berkecimpung didunia Internet Marketting. Internet ibarat ‘jembatan gantung penghubung yang tak memiliki tali pengikat, yang mampu dilalui jutaan manusia’.  Bisnis Internet cukup menjanjikan beberapa tahun belakang ini, bermacam-macam bisnis dengan internet mulai semakin banyak dan cukup menjanjikan. Dan Alhamdulillah dari  sekian banyak iklan-iklan bisnis internet yang menawarkan jutaan rupiah, saya lebih memilih blog saya sendiri sebagai penghasil tambahan kecil-kecilan.
Insya allah berkat dukungan orang tua juga blog ini mulai saya kembangkan sedikit demi sedikit. Tanpa support oleh orang-orang yang ada disamping, mungkin resolusi untuk menggapai penghasilan tambahan lewat blog ini takkan berhasil. Bagaimana cara menghasilkan penghasilan tambahan lewat blog, tentunya saya juga masih perlu banyak belajar tentang memahami konsep cara berbisnis di Internet secara sehat. Semoga ditahun 2012 nanti merupakan tahun yang paling indah bagi saya, orang tua, keluarga, dan bagi siapapun juga.

Itu tadi Resolusi Juara saya tahun 2012, mungkin sobat memiliki pengalaman,  ataupun impian sobat nanti pada tahun 2012. Silahkan berikan komentar, apa resolusi juara sobat tahun 2012.
Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu. Happy nice day..

Selamat Tahun Baru 2012 

3 komentar:

  1. Tetap semangat gan. Saya juga lagi dalam proses mencari duit lewat ngeblog dengan memasang iklan-iklan sitti. . . . Mantep gan Gank Zone

    BalasHapus
  2. wow
    keren sy jg pngn dpt pnghslan tambahan dunk hehe...
    Slam knal+ slmat tahun baru

    BalasHapus
  3. wow
    keren sy jg pngn dpt pnghslan tambahan dunk hehe...
    Slam knal+ slmat tahun baru

    BalasHapus

 
banner