CARA MENCEGAH STRESS

18 Januari 2012



CARA MENCEGAH STRESS -Stress kata yang paling menakutkan dalam akhir-akhir ini. Setiap orang bisa terkena penyakit stress. Orang yang sehat tanpa penyakitpun bisa mengalami stress. Dalam dunia modern saat ini, teknologi memainkan peran yang sangat penting namun Ia memiliki banyak efek samping, sebaliknya juga Teknologi memungkinkan kita untuk bekerja lebih cerdas, lebih cepat dan lebih efisien. Namun, sisi negatifnya adalah bahwa kita bisa terbawa oleh teknologi canggih. Kita kadang-kadang mencoba untuk menjejalkan terlalu banyak hal dalam hidup kita yang  menciptakan stress dan kecemasan yang mungkin saja merusak kesehatan kita.
 Dalam dunia sekarang yang serba cepat, semua orang perlu bekerja ekstra keras untuk bersaing dengan tuntutan kehidupan . Namun, jangan terbawa oleh pekerjaan Anda. Karier Anda itu penting tapi kesehatan  adalah hal yang paling berharga dalam hidup. Anda harus sehat untuk menjadi produktif dalam pekerjaan Anda. Tanpa kesehatan, semuanya akan hancur!Kita  harus selalu melakukan sesuatu yang produktif. Namun, merawat diri sendiri pada akhirnya hal yang paling produktif yang dapat Anda lakukan. Anda harus  istirahat yang cukup  dan jangan memforsir diri untuk melakukan apapun yang Anda inginkan sekali waktu.

Olahraga teratur Untuk mencegah  Stress
Olahraga dapat membantu untuk mengalahkan stress. Anda tidak perlu pergi ke gym untuk memiliki latihan yang baik dan efektif. Anda  bisa berjalan di taman dan menikmati udara segar di sekitar blok atau rumah selama 30 menit. 
Saya tahu bahwa kita semua memiliki jadwal kerja yang sangat sibuk hari ini. Tapi kita tidak bisa mengabaikan latihan karena tubuh kita memerlukannya. Anda akan merasa jauh lebih sehat dan lebih produktif di tempat kerja jika Anda berolahraga secara teratur.Orang-orang yang menyediakan waktu untuk olahraga teratur akan memiliki tingkat stress yang lebih rendah. Juga, ingat untuk beristirahat, 6-8 jam tidur di malam hari dan hindari godaan untuk tetap mengerjakan sesuatu yang lain di waktu malam hari.

Refleksi Diri
refleksi diri adalah sangat penting dalam hidup. Hal ini memungkinkan kita untuk memiliki perspektif yang lebih baik dalam hidup. Pikiran adalah hal yang sangat kuat,  Jika Anda berpikir positif, Anda akan merasa dan bertindak positif!  Bergaullah  dengan orang-orang yang positif dan tinggal jauh dari orang-orang negatif!
Bila Anda merenungkan hidup Anda, Anda dapat berkonsentrasi pada arti semuanya. Anda akan lebih mungkin untuk benar-benar menikmati perjalanan Anda. Sangat mudah untuk membiarkan hidup berlalu begitu saja jika Anda tidak mengambil waktu untuk merefleksikan. maka anda  tidak akan bisa mengevaluasi perjalanan hidup anda

Belajar Untuk Menangani Stress
Suka atau tidak, stress merupakan bagian dari kehidupan kita! Anda akan mengalami stress dari waktu ke waktu selama rutinitas harian Anda, sangat normal. Namun, yang penting di sini adalah kemampuan Anda untuk memonitor jumlah stress yang Anda alami dan mencegahnya .Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda belajar bagaimana menghadapi stress secara efektif. Lakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk meredakan stress Anda dengan cara yang sehat. Hindari menggunakan obat resep atau obat-obatan. Fokus pada hal-hal alami seperti  beribadah dan berdoa. Hidup dengan selalu mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta,  Selama Anda melakukan hal tersebut maka ketenangan akan selalu menyertai anda dengan sikap positif.
Jika Anda menggunakan dan menerapkan tips di atas maka saya yakin anda akan jauh dari stress dan selalu Berpikir Positif.

CARA MENCEGAH STRESS
sumber: http://seocetek.wordpress.com/2010/12/22/ayo-cegah-stress/


0 komentar:

Posting Komentar

 
banner