Cara Root Android Samsung Galaxy Y

20 Maret 2012

Cara Root Android Samsung Galaxy Y

Cara Root Android Samsung Galaxy Y - Apa itu Root ? Beberapa orang mungkin bilang Android lebih ribet dibanding Blackberry. Ternyata tidak! Mungkin itu hanya pendapat orang yang baru mengenal Android. Kenapa Ponsel Android sobat perlu di root ?? Baca lagi "Apa Itu Root dan penjelasannya". 


Berikut ini saya mau berbagi tips dan cara root android samsung galaxy Y , jika sobat juga menggunakan Samsung Galaxy Mini bisa baca postingan sebelumnya ( Baca : Cara Root Android Samsung Galaxy Mini ) . Sebenarnya hampir tidak ada perbedaan dengan cara root android galaxy mini, hanya file nya saja yang berbeda.


CARA ROOT ANDROID SAMSUNG GALAXY Y

  1. Sebelum melakukan proses root pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur USB Debugging di Samsung Galaxy Y S5360, caranya masuk ke Settings – Applications – Development – USB Debugging.
  2. Setelah itu silahkan Anda Download Aplikasi Root Samsung Galaxy Y S5360.
  3. Selesai didownload, copy file ZIP tersebut ke SD Card di Samsung Galaxy Y S5360 menggunakan kabel USB.
  4. Selanjutnya cabut Samsung Galaxy Y S5360 dari Laptop, kemudian matikan dengan menekan tombol power.
  5. Langkah berikut adalah masuk ke Recovery Mode, cara tekan secara bersamaan tombol Volume Atas+Tombol Center (Home) dan Tombol Power, sehingga nantinya Anda akan masuk ke Recovery Mode.
  6. Saat berada di recovery mode, Anda tinggal pilih menu “Install Update From SD Card” tunggu sampai proses root selesai.
  7. Setelah proses rooting selesai, Anda bisa merestart Samsung Galaxy Y S5360. 
Untuk melihat detail gambar bisa lihat disini

Cukup mudah jika sobat menjalankan tahapan diatas :)