RIM Jual Blackberry ke Samsung ?

22 Maret 2012


RIM Jual Blackberry ke Samsung ?

RIM Jual Blackberry ke Samsung ? - Research In Motion dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk melego aset mereka, BlackBerry, ke sejumlah vendor telepon seluler cerdas. Salah satunya yang terkuat adalah Samsung.

Seperti dilaporkan situs teknologi Boy Genius Report, Rabu, 17 Januari 2012, perusahaan yang berbasis di Waterlo, Kanada, ini sedang dalam tahap pembicaraan untuk menjual lisensi perangkat lunak BlackBerry kepada vendor lain.

Mengutip sebuah sumber yang mengetahui proses negosiasi ini, RIM kemungkinan lebih memilih opsi untuk menjual satu divisi bisnis mereka ketimbang menjual seluruh perusahaan. Masih menurut sumber tersebut, Samsung dikabarkan tertarik dengan tawaran RIM tersebut.

Salah satu aset terbesar RIM adalah BlackBerry Messenger. Fitur inilah yang akan menjadi pembeda ponsel cerdas Samsung dengan ponsel-ponsel lainnya dalam ekosistem Android. Ini sama halnya dengan langkah HTC yang mengakuisisi fitur audio Beats dari Dr. Dre.

Co CEO RIM, Jim Balsillie, dilaporkan aktif melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan yang berminat, baik sebagian atau keseluruhan dari aset RIM.

Untuk rencana ini, RIM dikabarkan mengajukan angka US$ 12-15 miliar atau sekitar $ 22,90-28,60 per lembar saham.

Menanggapi laporan ini, Samsung menyatakan tidak tertarik untuk melakukan pembelian langsung Research In Motion. Namun, dalam pernyataannya tersebut, seperti dikutip Reuters, Samsung tidak menjelaskan kemungkinan bahwa perusahaan Korea itu membeli peranti lunak RIM atau membeli sebagian aset RIM.

source : http://www.tempo.co/read/news/2012/01/18/072378064/RIM-Akan-Jual-BlackBerry-ke-Samsung


 
banner