Tes IQ Online - Tes IQ Gratis

25 Maret 2012

Tes IQ Online dapat anda lakukan dengan mudah jika anda telah siap. Sebelumnya anda harus tahu apa itu Tes IQ, pada postingan ini saya mau memberikan info tentang Tes IQ Gratis. Tes IQ atau singkatan dari Intelligence Quotient adalah sebuah usaha pengelompokan kecerdasan manusia yang pertama kali dikenalkan oleh Alfred Binet, pada awal abad 20.

tes iq

Alfred sendiri adalah seorang ahli psikologi dari Perancis. Tes IQ juga digunakan untuka menentukan kecerdasan intelektual dari orang yang ditesnya.

Inti dari kecerdasan intelektual ini adalah aktivitas otak. Otak adalah anugrah yang sangat berharga dari dalam diri manusia. Beratnya sekita 1,5 kg atau sekitar 5% berat tubuh manusia. Uniknya otak laha yang mengkonsumsi 30% asupan kalori tubuh setiap hari. Didalamnya terdapat 10-15 triliun sel syaraf, dan rata-rata manusia menggunakan 4-5% dari seluruh otak, dan oarang jenius menggunakan 5-6% saja, sisanya 94% hingga saat ini para peneliti tidak mampu membuka rahasia otak. Dari 4-6% oratk yang digunakan manusia, manusia telah mampu menciptakan banyak hal, mulai dari berbicara, mengetahui cara belajar bahasa inggris dan sebagainya juga melihat informasi dan bermain game online.


Para peneliti meyakini bahwa tingkat kecerdasan seorang anak dapat ditentukan secara metodik yaitu dengan melakukan tes iq. IQ dipercaya ikut menentukan kesuksesan anak dalam belajar. IQ atau tingkat daya tangkap anak dapat ditentukan pada umur 3-13 tahun. IQ dapat ditentukan dari beberapa faktor yakni dari keturunan atau genetik dan dari asupan gizi makanan.

Daya tangkap atau IQ ini diyakini tidak akan pernah berubah hingga dewasa sekalipun, kecuali jika ada sesuatu yang terjadi seperti kecelakaan atau penuaan. Jika seorang anak ber IQ tinggi maka dia akan lebih mudah dalam menangkap ilmu yang didengarkannya. Oleh karena itu untuk mengetahui potensi anak haruslah dilakukan tes IQ yang mana bisa anda lakukan secara online.


Anda ingin tahu IQ yang ada pada diri anda?
Anda dapat mengikuti tes IQ online yang sama dengan tes iq offline seperti disekolahan atau intansi lainnya.
Anda bisa melakukan tes IQ online dan melakukan Tes IQ Gratis di beberapa situs berikut :
1. www.iqtest.com/
2. www.quickiqtest.net/indonesian/
3. www.free-iqtest.net/
source : http://www.ksaday.com/2012/03/tes-iq-online-untuk-mengetahui.html

 
banner