Chelsea Bukan Beruntung, Tapi Hasil Kerja Keras

25 April 2012



Kiper Chelsea, Petr Cech sangat bahagia timnya lolos ke final Liga Champions. Menurut Cech, The Blues berhasil lolos karena mereka berjuang melebihi batas kemampuan maksimal mereka.

The Blues berhasil menahan imbang Barca 2-2 (agregat 3-2) di stadion Camp Nou, Rabu 25 April 2012 dinihari WIB. Meski sempat tertinggal dan hanya bermain dengan 10 orang, pasukan Roberto Di Matteo itu mampu membalikkan semua prediksi.

"Kami berhasil. Apalagi yang bisa saya katakan. Kami bertarung selama 90 menit di pertandingan pertama dan di pertandingan ini kami kehilangan seorang pemain dan ketinggalan dua gol lebih dahulu," kata Cech di situs resmi UEFA.

"Apa yang sudah kami lakukan benar-benar fantastis. Kami sudah memberikan 150 persen dan kami mendapatkan imbalannya," ucap Cech.

Barca unggul lebih dulu melalui gol Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Namun, kubu Stamford Bridge itu bangkit melalui gol Ramires dan Fernando Torres. Chelsea juga harus bermain 10 orang karena John Terry dikartu merah pada menit 36.

Dengan hasil ini, Chelsea berhak atas satu tiket ke babak final. The Blues akan menghadapi Bayern Munich atau Real Madrid di Allianz Arena pada 19 Mei 2012 mendatang.