Chelsea Melaju Ke Final Liga Champions

25 April 2012


chelsea ke final

Liga Champions - Chelsea sukses mengubur ambisi Barcelona menjadi tim pertama yang sanggup mempertahankan gelar Liga Champions. The Blues berhasil menahan imbang 2-2 Barcelona dalam semifinal yang berlangsung di Camp Nou, Selasa 24 April 2012 (Rabu dini hari WIB). Hasil ini membawa Chelsea unggul agregat 3-2 setelah menang 1-0 di leg pertama.
Barca sebenarnya sempat di atas angin setelah unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Sergio Busquets menit 35 dan Andres Iniesta menit 43.

Alzugrana juga unggul dalam jumlah pemain setelah John Terry mendapat kartu merah pada menit 36. Namun, gol Ramires pada injury time babak pertama babak pertama membuat peluang Chelsea kembali terbuka.

Lionel Messi sebenarnya memiliki peluang emas menit 49 lewat titik penalti. Sayangnya tendangan pemain terbaik dunia 3 kali ini malah membentur mistar gawang.
Gol Fernando Torres pada injury time babak kedua akhirnya benar-benar memastikan langkah Chelsea ke partai final.

Barca pun harus tersingkir dengan tragis. Sedangkan Chelsea berhasil melaju ke partai puncak yang akan berlangsung di Allianz Arena pada 19 Mei mendatang. Pasukan Robert Di Matteo tinggal menunggu pemenang duel antara Real Madrid kontra Bayern Munich.