Ronaldo vs Messi | Siapa Yang Paling Hebat ?

21 April 2012

messi vs ronaldo

Liga Spanyol - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang diunggulkan masing-masing oleh timnya, Barcelona dan Real Madrid. Mereka pun sering dibandingkan oleh banyak orang. Kali ini oleh pemain Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain hebat. Namun, menurutnya, Messi yang sangat memiliki pengaruh dalam tim lebih dari siapa pun.

"Ya, dan saya pikir kebanyakan orang berpikir sama dengan saya. Jelas Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat. Mereka adalah dua pemain yang membuat perbedaan di lapangan sepak bola. Namun, Messi berada di atas siapa pun,"

Pemain asal Spanyol ini mengatakan bahwa Messi bisa memberikan segalanya untuk tim, mulai dari menciptakan gol, selalu terlibat dalam aliran permainan, dan ikut serta dalam menyerang tim lawan. Messi sudah mencetak 67 gol bersama tim berjuluk "El Barca" dan 41 di antaranya dicetak di Liga Spanyol.

"Messi memiliki semuanya. Dia bahkan mampu menyundul bola dengan tinggi badannya. Pep pernah berkata bahwa dia mendominasi setiap permainan dan itu benar. Dia adalah yang terbaik dan nomor satu," tambahnya.

Sementara itu, jelang laga "El Clasico" yang akan mereka mainkan di Camp Nou, Sabtu (21/4/2012), Xavi mengatakan bahwa Barca akan tetap memainkan laga seperti biasa. Namun, dia mengungkapkan bahwa Barca siap memberikan permainan yang lebih spesial.

"Kami tak bisa mengubah permainan kami sekarang. Kami telah melakukannya terhadap semua lawan, dan saat melawan Madrid di kandang mereka," tutur pemain bernomor punggung enam ini.


source: Goal.com

 
banner