Rumor Kepindahan Rossi Dibantah!

21 April 2012



Motogp 2012 - Gesekan antara Valentino Rossi dan Ducati setelah GP Qatar pada awal bulan ini membuat spekulasi tentang masa depan "The Doctor" terus bergulir. Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut ditengarai akan segera mengakhiri kemitraannya dengan tim yang bermarkas di Bologna itu, yang baru saja diakuisisi oleh raksasa otomotif Jerman, Audi. (Baca : Jadwal Motogp 2012 )

Namun, peluang Rossi untuk pindah ke Honda atau Yamaha sangat tipis mengingat dua bekas timnya tersebut secara eksplisit sudah menutup pintu baginya. Karena itu, harapan pebalap Italia tersebut adalah bergabung dengan tim satelit (jika benar-benar pindah), atau mungkin membuat sebuah tim baru untuknya.

Di tengah situasi yang serba tidak pasti tentang nasib Rossi untuk musim 2013, Herve Poncharal angkat bicara, yang sekaligus mendinginkan suasana. Kepada situs GPinside, pemilik tim Tech 3 ini mengungkapkan keyakinannya bahwa Rossi akan tetap memperkuat Ducati, minimal sampai kontraknya berakhir.

"Kami semua khawatir tentang teman-teman kami di Ducati, dan untuk Valentino," ujar manajer asal Perancis itu. "Tentu saja akan sulit bagi Rossi, yang kontraknya berakhir bersama dengan pebalap lainnya, untuk mengikat kontrak dengan produsen lain, baik itu Honda maupun Yamaha, sebagai pebalap pabrik."

"Jika dia memutuskan untuk menunggang sebuah motor satelit Jepang, maka pilihannya hanya Tech3, Gresini, atau LCR. Tetapi, meskipun di bawah banyak tekanan dan ketegangan di tengah-tengah semua ini, saya tidak yakin dia akan meninggalkan Ducati. Hanya waktu yang akan mengatakannya secara pasti, tetapi saya yakin dia akan membalikkan keadaan, dan dalam beberapa balapan ke depan dia akan melakukan banyak, yang jauh lebih baik dari apa yang dilakukannya di Qatar." 

source: Kompas