Cara Menghitung Berat Badan Ideal

10 Mei 2012

Cara Menghitung Berat Badan Ideal - Bagaimana cara menghitung berat badan yang ideal bagi anda. Bagi sebagian banyak orang tidak mementingkan berat badan dengan tinggi atau pun umur mereka. Dalam ilmu kesehatan perbandingan antara tinggi badan dan berat badan harus sesuai, sehingga mendapatkan berat badan yang ideal. Berikut cara perhitungannya..
(Baca : Cara Mengecilkan Perut )

Cara Menghitung Berat Badan Ideal
Cara Menghitung Berat Badan Ideal


(Tinggi Badan - 100) * 90%
Bagaimana contohnya? Misal saya yang memiliki tinggi badan 173 cm, maka setidaknya jika saya ingin memiliki berat badan ideal maka berat badan saya haruslah 65,7 kg.
Secara matematis dihitung sebagai berikut:
(173 - 100) = 73 * 90% = 65,7 kg

Nah, syukurlah sekarang saya masuk ideal dengan berat badan 70 kg.
Hasil ini bukan hasil pasti karena ada plus-minus 10% dari berat badan. Misal jika berat badan saya naik 10% menjadi 72,27 kg maka saya masuk dalam golongan kelebihan berat badan. Dan jika berat badan saya mencapai lebih dari 20% atau menjadi 79 kg maka saya menderita obesitas.

Sebaliknya jika berat badan saya kurang dari 58 kg maka digolongkan sebagai kurus, patokannya dalah kurang dari 10% berat badan ideal.

Jika secara otomatis maka anda bisa menghitungnya dengan mengunjungi situs: dietsehatku.weebly.com/bmi.html

Semoga bermanfaat.


Sumber: http://www.ksaday.com/2012/05/cara-menghitung-berat-badan-ideal.html 

 
banner