Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Sederhana

10 Mei 2012


cara menurunkan berat badan
Cara Menurunkan Berat Badan - Apakah anda yang termasuk memiliki kelebihan berat badan ? Mungkin anda harus membaca beberapa tips dan cara berikut ini untuk menurunkan berat badan anda. Sudah banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menghasilkan berat badan yang ideal, tapi tidak mendapatkan hasilnya. Jangan patah semangat terus berusaha :D , sebelum mengikuti cara menurunkan berat badan berikut, cek dulu apakah berat badan anda ideal atau belum ( Baca :Cara Menghitung Berat Badan Ideal )

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan cara paling sederhana

1. Lapar?
Untuk mendapatkan tubuh yang lansing, Anda tak perlu menahan rasa lapar. Aturan makan tiga kali sehari juga tak perlu dihindari, karena jika dihindari hanya akan merusak metabolisme tubuh. Jadi, ketika Anda merasa lapar, maka sangat dianjurkan untuk makan.


Yang perlu ditahan yaitu ketika Anda merasa lapar karena emosi. Lapar emosi terjadi karena stres, sedih, bosan, cemas dan marah. Biasanya dalam keadaan ini bisa menimbulkan rasa lapar yang terlalu berlebihan dan tanpa terasa akan makan melebihi dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Makanlah yang Diinginkan
Cara kedua yaitu tetaplah makan makanan yang diinginkan. Akan tetapi porsi makanannya secara bertahap dikurangi. Misalnya, Anda sudah terbiasa makan sampai dua piring. Kali ini cobalah untuk makan hanya satu piring saja.

3. Makan Secara Sadar
Makan secara sadar dapat membuat Anda menikmati setiap makanan yang sedang dikunyah. Cara ini juga dapat membuat Anda secara otomatis berhenti makan saat sudah merasa kenyang. Dengan begitu tingkat makan secara berlebihan akan berkurang. 

4. Berhentilah Makan Saat Netral
Jika Anda sudah tidak lapar fisik (merasa lemas dan pusing), maka sangat dianjurkan untuk berhenti makan. Berhenti makan saat netral mirip maknanya dengan berhenti makan sebelum kenyang. Kebiasaan ini bisa dilatih sehingga tubuh secara alami memberikan sinyal untuk berhenti makan saat tak lagi lapar fisik.

5. Perbanyak Langkah Kaki
Perbanyaklah frekuensi jalan kaki. Anda juga perlu melangkahkan kaki Anda lebih panjang. Cara ini dapat membantu Anda lebih cepat menurunkan berat badan.

Semoga Cara Menurunkan Berat Badan diatas bisa bermanfaat.


Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/04/06/132201/1886569/849/5-cara-sihir-menurunkan-berat-badan

 
banner