Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

15 Mei 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda - Honda produsen motor terbaik di Indonesia saat ini menghadirkan fitur-fitur unggulan salah satunya penggunaan tekhnologi Programme Fuel Injection (PGM-FI) pada Motor Honda. Honda adalah produsen motor pertama yang menggunakan fitur tekhnologi Programme Fuel Injection (PGM-FI) pada motor keluaran-keluaran terbaru. Beberapa motor Honda yang sudah menggunakan tekhnologi injeksi antara lain, Honda Supra X 125, Spacy, Vario techno dan CBR 150 dan 250, menggunakan teknologi PGM-FI sejak tahun 2005 pada Supra X 125. Lalu apa yang menjadi kelebihan Sepeda Motor Injeksi Honda dengan sistem tekhnologi full injection/injeksi ini. 

"Teknologi ini lebih irit bahan bakar, mudah perawatan, ramah lingkungan, dan performa lebih baik," ujar Handy, Technical Training Department Head AHM, Handy Hariko mengatakan bahwa banyak keuntungan yang didapat dengan teknologi PGM-FI (dikutip: VivaNews )

PGM-FI  adalah cara memasok bensin dengan injeksi dan dikontrol secara elektronik. Dengan cara, kerja mesin lebih efisien (irit) dan ramah lingkungan.

Bagaimana Cara Kerja PGM-FI yang menjadi Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, Komponen dasar PGM-FI terdiri dari pompa listrik yang mengirimkan bensin bertekanan tinggi ke injektor. Bensin disemprotkan ke lubang isap pada tekanan 294 kPa yang diatur oleh pressure regulator. Kerja injektor dan regulator tekanan, dikontrol oleh ECM (Electronic Control Module) sebagai otak dari sistem injeksi. 

ECM bekerja berdasarkan sinyal listrik yang dikirimkan oleh sensor-sensor antara lain Throttle Position (TP) mendeteksi bukaan gas Engine Oil/Coolant Temperature (EOT/ECT) memantau suhu mesin dan Ignition Pulse Generator (CKP) mengetahui putaran mesin sedan sudut poros engkol (crankshaft). Terakhir sensor oksigen (O2) untuk yang ada pada gas buang. 
Dengan sistem injeksi ini, mesin lebih mudah distart  pada berbagai kondisi. Begitu perawatan. Sedangkan perawatan, hanya mengganti filter bensin setiap 48.000 km. (dikutip: Kompas )

Beberapa Sepeda Motor Honda Yang sudah Menggunakan tekhnologi PGM-FI

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Honda CBR 250r

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
CBR 150r

Untuk info lebih lengkap mengenai Sepeda Motor Honda silahkan kunjungi http://www.welovehonda.com/

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda


 
banner