2 Cara untuk Mendapatkan Rambut Super Halus

28 Juli 2012


2 Cara untuk Mendapatkan Rambut Super Halus

By Marie Calica for The Style Glossy

2 Cara untuk Mendapatkan Rambut Super Halus


Jika rambut kusut, rusak, dan untai rambut yang tidak rata memerlukan sentuhan sehat dari TLC, kondisioner dapat membantu memulihkannya dengan memerangkap kelembapan di poros rambut, memberi tekstur lembut dan halus pada setiap helai rambut. Ada dua macam persiapan yang dapat dipilih, tergantung pada keadaan rambut.

Kondisioner Bilas
Apa itu?
Kondisoner harian yang merawat rambut bercabang, mengurai rambut kusut, dan memperbaiki rambut sementara dengan menutup kutikula rambut, yang membuat helai rambut tidak lagi saling melekat.

Cara menggunakan: Setelah keramas, bilas dan remas rambut untuk membuang sisa air, lalu tuangkan sedikit kondisioner ke tangan. (Agar tidak membebani rambut, mulailah dengan sedikit kondisioner, lalu tambahkan jika perlu.) Oleskan pada ujung-ujung rambut. Oleskan ke atas hingga akar rambut, dan biarkan meresap (sekitar dua menit) sebelum dibilas. Peringatan untuk rambut yang terlihat kempis: Jauhkan kondisioner dari akar rambut, karena rambut hanya akan terlihat lebih kempis lagi.

Rich Masque
Apa itu? Perawatan dengan kondisioner yang menembus hingga bagian dalam rambut sekali atau dua kali per bulan. Dibuat untuk rambut yang ditata menggunakan bahan kimia atau telah rusak parah, formula pekat dan kuat ini memperkuat poros rambut dan memperbaiki kondisi setiap helai rambut dengan mengembalikan kelembapan dan nutrisi yang hilang.

Cara Menggunakan: Oleskan sedikit kondisioner pada 1 inci panjang rambut, lalu pijat hingga ke akar. Bersisirlah menggunakan sisir gerigi lebar (mulai dari ujung agar rambut tidak tertarik), lalu bungkus kepala Anda dengan handuk panas (panas akan membantu membuka kutikula dan meningkatkan penyerapan) atau shower cap dan tunggu 10 menit sebelum membilas.
Photo: @iStockphoto.com/ariwasabi

Marie Calica adalah mantan editor kecantikan untuk Marie Claire. Buka blognya di TheBeautyCoach.wordpress.com.

0 komentar:

Posting Komentar