5 Tren Rambut Top Selebriti untuk 2012

28 Juli 2012


5 Tren Rambut Top Selebriti untuk 2012

By Dian Prima for The Style Glossy
5 Tren Rambut Top Selebriti untuk 2012
Tahun baru ingin penampilan berbeda? Berikut kami sajikan beberapa pilihan gaya rambut a la selebriti yang bisa ditiru selama 2012.

What’s On?
Masih melanjutkan kesuksesan di tahun 2011, maka tren rambut untuk tahun 2012 tidak akan mengalami perubahan drastis. Yang membedakan dari tahun sebelumnya adalah potongan dengan gaya geometris pada bagian kiri dan kanan rambut, kini lebih dipilih untuk bagian poni. Lalu, rambut panjang bervolume sampai saat ini masih digemari. Bagi yang senang dengan potongan rambut super pendek, Anda bisa memilih gaya hair chop , yaitu potongan rambut dengan layer ekstrim pada bagian ujungnya. Sedangkan untuk rambut bertekstur, gaya keriting spiral yang pernah hits di awal tahun 90-an kini kembali hadir.

Color of Your Hair
Untuk warna rambut, hitam berkilau masih jadi primadona. Sedangkan cat rambut dengan warna cokelat, brunette, charcoal, dan warna hangat lainnya juga masih tetap digemari. Kalau Anda ingin tampil berbeda, coba sentuhan highlight dengan gaya sunkissed, yaitu semburat warna muda yang hanya diaplikasikan di beberapa helai rambut Anda. Sedangkan kalau Anda ingin bereksperimen dengan warna neon terang, sebaiknya aplikasikan pada beberapa helai pada rambut bagian depan sebagai aksen highlight.

Hair Style
Long and Curly a la Rihanna
Model rambut super ikal yang menyerupai spiral ini memang terkesan messy. Untuk menghindari kesan berat, rambut sengaja dipotong dengan teknik layer yang bisa membuat rambut terlihat tetap tipis. Supaya terlihat maksimal, Anda bisa mengoleskan wax atau gel pada bagian ujungnya saja. Hasilnya, rambut terlihat lebih rapi tanpa meninggalkan kesan seksi.

Short and Volume a la Nirina
Batang rambut yang besar cenderung bertekstur kasar, membuat rambut terlihat lebih bervolume. Sedangkan kekurangan dari jenis rambut seperti ini adalah kulit kepala yang mudah berkeringat, maka otomatis rambut pun mudah berminyak. Agar penampilan tetap terlihat chic, untuk jenis rambut ini sebaiknya pilih gaya rambut dengan model bob. Karena pemotongan rambut yang terlalu pendek, bisa membuat rambut terlihat kaku dan tidak natural.

Super Sleek a la Anggun
Seakan tak lekang oleh jaman, gaya one-length cut ini terlihat sangat klasik. Bisa dipilih oleh Anda yang memiliki tekstur rambut kasar atau halus. Sedangkan masalah yang sering terjadi pada rambut panjang adalah batang rambut yang rapuh disertai ujung rambut bercabang (split ends). Untuk mengatasinya, kita harus rajin merapikan rambut secara berkala, setidaknya 3 bulan sekali.

Sexy Wavy a la Jessica Biel
Kesan pertama saat melihat perempuan dengan rambut ikal adalah seksi nan menggoda. Untuk mempertahankan kesan seksi, sebaiknya panjang rambut tak kurang dari bahu Anda. Untuk menjaga kelembapan tekstur rambut seperti ini, sebaiknya harus lebih rajin melakukan perawatan, seperti hair mask. JIka tidak, maka rambut Anda akan terlihat kering dan kaku.

Big Bangs a la Rooney Mara
Model rambut berponi akan tetap marak di tahun 2012 ini. Bisa dipotong dengan gaya poni lurus atau ke samping. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, bisa memilih poni yang dipotong lurus. Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya pilih poni samping. Yang harus diperhatikan untuk rambut berponi adalah kulit wajah khususnya pada area dahi yang selalu tertutut, karena cenderung berjerawat.
Photo: Getty Images

Dian Prima, mengawali karir sebagai Beauty Writer di majalah Shape Indonesia. Setelah itu perempuan yang sangat mencintai dunia kecantikan ini melanjutkan petualangannya ke beberapa majalah di antaranya adalah Cosmopolitan Indonesia, Prevention Indonesia, In Style Indonesia, dan Martha Stewart Living Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar