Merawat Sendiri Kaki Cantik Anda

28 Juli 2012


Merawat Sendiri Kaki Cantik Anda

By Alison Singh Gee for The Style Glossy
Merawat Sendiri Kaki Cantik Anda
Seringkali perawatan rutin kecantikan bagi kaki terabaikan, karena tidak langsung terlihat oleh mata Anda. Alhasil? Seringkali kita berjalan dengan tumit tumit pecah-pecah, jari kaki berkalus, dan telapak kaki kotor yang sepertinya tak kunjung bersih -- sungguh bukan kaki yang layak ditampilkan bersama sandal pantai baru Anda.

Ketika cuaca panas, sepatu sandal dapat menimbulkan lecet pada kulit kaki yang bergesekan dengan tali sepatu setiap kali melangkah. “Saya pernah melihat tumit yang pecah-pecah hingga menjadi luka terbuka,” kata Reham Bastawros, salah satu pemilik Nail Garden, pusat spa yang memberikan perawatan kutikula bagi Renee Zellweger dan Megan Fox.
Untuk memperoleh jari-jemari kaki cantik sepanjang tahun, lakukan perawatan kulit berikut:

Enam Langkah Pedikur Profesional
Dua kali dalam setahun, manjakan diri Anda dengan perawatan pedikur profesional yang intensif. Pilih perawatan yang mencakup langkah-langkah berikut:
1. Perendaman kaki dalam air garam untuk melunakkan kulit kaki.
2. Pengelupasan kalus, biasanya dilakukan oleh terapis dengan cara menggosokkan larutan pelembut khusus pada area berkalus, kemudian menggunakan alat yang sesuai dan bersih.
3. Pemakaian scrub gula untuk membersihkan sel kulit mati pada seluruh permukaan kaki.
4. Pijatan kaki, menggunakan minyak alami seperti biji anggur yang dapat meresap ke dalam kulit dan memulihkan kelembutan kaki.
5. Pembaluran parafin hangat, untuk mempertahankan kelembapan kulit.
6. Terakhir, bagian yang menyenangkan: pedikur klasik, yaitu memotong dan mengikir kuku kaki, melunakkan kutikula, serta mengecat kuku.

Melakukan Sendiri Perawatan Harian
1. Duduk di pinggir bak mandi dan balurkan scrub kaki. Pilih scrub yang mengandung bermacam minyak esensial favorit Anda atau buat sendiri dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan gula pasir, serta oatmeal atau tepung buncis. Lulurkan scrub ke seluruh permukaan kaki dan diamkan selama lima menit. Jika waktunya memungkinkan, rendam handuk kecil dalam air hangat atau panas, kemudian balutkan pada kaki. Ini akan mempertahankan kelembapan dan memberikan hasil yang hampir sama dengan perawatan menggunakan lilin parafin.
2. Simpan sikat kaki atau lap pembersih khusus di kamar mandi. Tuangkan sabun cair ke penggosok kaki, dan gosokkan pada seluruh tumit dan jari-jari kaki hingga bersih. Tiga kali seminggu, gosok tumit dan telapak kaki Anda dengan kuat menggunakan kikir khusus untuk kaki (foot file). Pastikan untuk mengganti kikir khusus Anda sekali dalam sebulan untuk menghindari penumpukan bakteri.
3. Segera setelah mandi, oleskan body butter dalam jumlah banyak pada kaki Anda, dan lakukan pemijatan tumit dan telapak kaki dengan saksama.
4. Untuk memberikan kelembapan tambahan, di malam hari sebelum Anda tidur, gosokkan minyak zaitun ke seluruh kaki dan telapak kaki kemudian kenakan kaus kaki, lakukan ini dua kali seminggu.

Warna Kuku Kaki Terbaru
Seperti halnya pemulas bibir, perubahan juga terjadi pada tren warna-warna kuku kaki, dan musim ini menghadirkan bermacam rona warna yang menakjubkan. Naja Green, pemilik Extremydys 2012, pusat spa kaki dan tangan yang merawat kaki Lady Gaga, mengatakan bahwa warna-warna seperti kuning, putih terang, pink menyala, dan biru muda adalah warna yang tren di musim panas ini, dan warna-warna lembut akan terlihat luar biasa pada kaki.
Bastawros dari Nail Garden termasuk penggemar warna kuku metalik. “Matte lacquer terlihat memesona untuk gaya berkelas, warna merah jambu selalu memberi kesan menggoda dengan busana musim panas yang cantik, dan cat kuku gelap adalah aksesori dengan kelas tersendiri,” ujar Bastawros.


0 komentar:

Posting Komentar