Tetap Berkilau Di Saat Usia Terus Bertambah

28 Juli 2012


Tetap Berkilau Di Saat Usia Terus Bertambah

By Dian Prima for The Style Glossy
Tetap Berkilau Di Saat Usia Terus Bertambah
Apakah kulit Anda semakin kusam dan pucat, Anda khawatir dengan kesehatan rambut -- dan tubuh Anda? Kita semua ingin selalu sehat dan cantik selama mungkin. Dengan tips sederhana berikut, Anda bisa mendapatkannya.

Menjadi Tua itu Pasti, Tetap Sehat itu Pilihan
Menurut Erikar Lebang, instruktur yoga dan pemerhati kesehatan,”Menjadi tua adalah siklus alami yang dialami oleh setiap mahluk hidup. Dan yang terpenting adalah tidak membiarkan usia biologis mendahului perjalanan waktu akibat pola hidup buruk atau terkurung jeratan stress.”
Kalau Anda berusia 30-an dan menemukan 1-2 garis kerutan baru di area seputar mata, sebaiknya tanggapi dengan bijak. Setiap memasuki dekade usia tertentu, tubuh mengalami perubahan alami. “Menjalankan hidup sehat membuat perjalanan waktu berjalan sesuai atau harmonis dengan bertambahnya usia,”tambah Erik.
Lantas, bagaimana cara terbaik untuk mendapatkan kulit dan kesehatan tubuh yang berkualitas sementara usia tetap berjalan normal? Yuk, ikuti tips berikut:


Detoks
Pola makan dan gaya hidup yang tak teratur, stress, diet tak sesuai aturan adalah sumber racun (toksin) di dalam tubuh. Untuk membersihkannya, lakukan detoksifikasi. Caranya, konsumsi buah-buahan berserat dan air putih selama 3 hari berturut-turut.


Olah raga
Tak punya cukup waktu adalah alasan yang sering dilontarkan saat ditanya tentang aktivitas olah tubuh. Sesungguhnya kita bisa melakukan olah raga dimana saja. Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah berjalan kaki. Jadikan sepatu bertumit tinggi menjadi teman kencan Anda di akhir pekan. Sedangkan untuk sehari-hari, kenakan sepatu bertumit rendah yang nyaman dipakai dan tidak bikin lecet.


Food Combining
Atur pola makan sebaik mungkin. Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan adalah food combining. Selama ini kita terbiasa menikmati semua menu dalam satu piring. Mulai sekarang, biasakan untuk mengonsumsi protein tidak dibarengi dengan karbohidrat. Agar hobi kuliner Anda tetap menyenangkan, cari buku yang menyediakan informasi dan menu lengkap seputar food combining.


Atur Menu Harian

Apapun minyak goreng yang Anda gunakan, memasak dengan cara menggoreng makanan di dalam rendaman minyak (deep fry) sungguh bukan ide brilian. Begitu pula dengan asupan gula yang berlebihan ke dalam tubuh kita. Makanan yang mengandung banyak gula bisa membuat kulit kita kering. Apa pasal? Gula menyerap cairan di dalam tubuh kita. Beberapa bahan dasar makanan yang direkomendasikan untuk mendukung keindahan kulit, karena kaya akan kandungan sulfur adalah bawang putih, bawang bombay, telur, atau asparagus.


Cantik Sepanjang Masa
Produsen kosmetik menyediakan aneka produk yang bisa digunakan untuk menyulap wajah menjadi lebih cantik dan menarik. Tapi apa yang akan terjadi kalau Anda salah mengaplikasikannya?


Produk Penata Rambut
Cari produk yang diformulasikan untuk memperkuat helai rambut dan menjaga kesehatan rambut sepanjang waktu -- bukan hanya untuk sementara. Beberapa formula yang perlu dicari antara lain dimethicone, yang dapat membantu menjaga rambut tetap terhidrasi dengan mengunci air di dalam batang rambut, seraya menambah kilau, dan setil alkohol, yang juga dapat membantu rambut mempertahankan kelembapan.


Makeup Mata
Salah merapikan alis, bisa membuat wajah Anda terlihat semakin tua. Kalau Anda mencabutnya sendiri di rumah, hindari mencabut alis bagian atas. Untuk amannya, kunjungi salon untuk merapikan alis mata Anda. Dan untuk bayangan gelap di seputar mata, samarkan dengan concealer. Lakukan perawatan secara teratur dengan mengaplikasikan krim mata setiap malam, serta menggunakan setiap dua minggu sekali.


Tinted Moisturizer
Di saat usia kita bertambah, kadar cairan di dalam jaringan kulit semakin berkurang. Untuk menjaga kelembapan kulit, kita wajib menggunakan pelembap wajah. Agar penampilan terlihat lebih segar, pilihlah pelembap jenis tinted moisturizer. Produk jenis ini bisa dijadikan alternatif jitu bagi Anda yang kurang beruntung dalam memilih warna foundation. Salah memilih warna foundation, kerap membuat wajah terlihat tidak segar dan memperjelas garis kerutan.

Lipgloss
Jaga kesegaran wajah Anda dengan warna pemulas bibir yang tepat. Lipstick jenis matte memang terdengar menggiurkan, karena tahan melekat di bibir dan sulit memudar. Sesungguhnya produk jenis ini bisa membuat bibir semakin kering dan wajah tak segar. Cobalah pemulas bibir jenis lipgloss. Warna yang dihasilkan memang tidak semaksimal lipstick, tapi mencegah bibir yang pecah-pecah.

Body Lotion
Usai mengeringkan tubuh dengan handuk, segera olesi tubuh Anda dengan body lotion. Kondisi kulit yang masih dalam keadaan lembap, lebih mudah menyerap formula body lotion. Dalam memilih body lotion, sebaiknya pertimbangkan formula dan kandungan vitaminnya, Jika ingin aroma yang semerbak, cukup semprotkan parfum atau body spray.


0 komentar:

Posting Komentar