Tampil Cantik Dengan Poni

28 Juli 2012


Cantik Dengan Poni

By Dian Prima for The Style Glossy
Cantik Dengan Poni
Selama ini poni memang identik dengan gaya rambut yang kekanakan. Faktanya, model rambut yang dibiarkan menjuntai menutupi dahi sampai sebatas alis ini kerap dijadikan alternatif gaya rambut untuk menyamarkan “sesuatu” di wajah Anda. Namun ada pula perempuan yang memilih poni sebagai trade mark penampilannya.
Nah, apakah saat ini Anda sedang ingin mengubah penampilan? Coba rambut dengan model poni. Ada dua jenis model poni yang paling sering dipilih, yaitu:

Poni Lurus (Fringe)
Model poni a la Rooney Mara ini bisa digunakan untuk Anda pemilik rambut lurus dengan bentuk wajah oval dan tirus. Panjang poni bisa disesuaikan dengan panjangnya bentuk wajah. Untuk model ini sebaiknya cukup sampai batas alis. Selebihnya wajah Anda tidak akan terlihat, seakan “tenggelam” di dalam rambut. Agar bentuk poni senantiasa rapi, gulung dengan rol rambut berdiameter sedang.
Poni Samping (Swept Side Bangs)
Salah satu selebritas yang sering tampil cantik dengan gaya swept side bangs atau poni samping ini adalah Reese Witherspoon. Model poni seperti ini tergolong fleksibel, karena cocok digunakan untuk bentuk wajah apa saja. Selain itu, tekstur rambut ikal juga bisa memilih jenis poni ini. Poni samping yang panjang, biasa dipotong persis menutupi mata. Namun ada juga yang dipotong persis di atas alis.

Tak jarang model poni dihindari dengan alasan mudah menimbulkan jerawat pada dahi. Sesungguhnya alasan tersebut tidaklah benar. Dan masih banyak alasan lain mengapa orang mengurungkan niatnya untuk memiliki poni. Yuk, simak tips seputar poni agar penampilan Anda terlihat berbeda.

Cuci Rambut Teratur
Keringat yang muncul di dahi dan debu yang melekat di rambut, tentu bisa menimbulkan jerawat. Untuk menghindarinya, cuci rambut secara teratur. Sedangkan kalau Anda sedang melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, tak ada salahnya menyibak poni dengan jepit, headband atau bando.

Melakukannya Sendiri di Rumah
Merapikan poni dengan melakukannya sendiri di rumah, selain hemat Anda juga lebih bebas berkreasi. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, yaitu: pastikan gunting rambut Anda sangat tajam, lakukan di saat rambut kering, dan gunakan sisir untuk membantu Anda meratakan ujung poni. Agar tak salah langkah, tanya hairstylist bagaimana cara yang tepat untuk memotong poni sendiri di rumah.

Pilih Sisir yang Tepat
Agar poni tetap rapi, gunakan pula sikat rambut yang tepat. Untuk membentuk poni lurus melekat di dahi, keringkan poni dengan menggunakan sisir sikat biasa (paddle brush). Sedangkan kalau Anda ingin poni yang lebih bervolume, gunakan sikat bulat berdiameter sedang. Cara lain, saat dalam keadaan lembap, gulung rambut Anda dengan rol velcro berdiameter sedang. Setelah kering, lepas rol tersebut kemudian rapikan dengan sisir sikat biasa.

Bosan dengan Poni
Poni rambut yang sudah panjang memang sangat mengganggu. Salah satu cara cepat untuk mengatasinya adalah dengan menarik rambut ke belakang dan menjepitnya. Tapi tak selamanya gaya ini bisa Anda aplikasikan. Nah, mintalah hairstylist Anda untuk melakukan trimming sekaligus menselaraskan potongan dengan seluruh rambut.
Photo: @iStockphoto.com/chrisgramly



0 komentar:

Posting Komentar