Ciri-ciri Hamil Pada Wanita

28 Juli 2012

Ciri-ciri Hamil - Kehamilan memang sangat didambakan bagi setiap para wanita. Tapi yang sudah memiliki suami pastinya, pada artikel ini kita akan bahas mengenai ciri-ciri wanita yang sedang hamil. Berikut ini Ciri-ciri Hamil dari berbagai sumber :

ciri-ciri hamil


Ciri-Ciri Hamil 

1. Ciri ciri hamil pertama yaitu mengidam.

Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama.
Tanda dan ciri ciri lain yang biasa muncul pada wanita hamil adalah adanya pembesaran payudara, puting payudara yang membesar dan berwarna gelap bahkan terkadang terasa sangat gatal dan sakit.
2. Ciri ciri hamil kedua yaitu mual dan muntah.
Akibat adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.
3. Ciri ciri hamil ketiga yaitu tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan.
Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid agar anda dapat mengetahui usia kehamilan dan perkiraan waktu persalinan istri anda. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.
4. Ciri ciri hamil terakhir yaitu sering buang air kecil.
Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.
 Terima kasih, semoga artikel singkat tentang Ciri Ciri Hamil diatas bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar