Demam "Gangnam Style" Menjangkiti Korea

21 Agustus 2012

Tinggalkan musik boy dan girl band K-pop sejenak. Di Korea, kiprah boy dan girl band sedang ditekuk kedahsyatan lagu “Gangnam Style” milik penyanyi plus komedian PSY.
gangnam style

Seorang teman yang berdomisili di Korea Selatan bercerita, Korea sedang terkena sindrom “Gangnam Style”. Hampir semua pusat perbelanjaan, stasiun TV, dan radio memutar lagu “Gangnam Style”. Poster PSY juga terpampang di mana-mana.
Di tangga lagu, “Gangnam Style” melesat ke peringkat pertama, mengalahkan “I Love You” (2NE1), “Loving U” (Sistar), “Day By Day” (T-Ara), bahkan “Sexy Free & Single” (Super Junior).
Padahal fenomena penyanyi solo berhasil mengalahkan boy dan girl band dan menduduki peringkat pertama di tangga lagu daring seperti Gaon, Billboard Korea dll merupakan kejadian langka di industri musik K-pop. Terakhir dicapai penyanyi solo K.Will lewat lagu “Heart Is Beating” 18 bulan silam.
gangnam style

“Gangnam Style”, lagu hip-hop dengan lirik eksplisit, menceritakan gaya hidup para pria di daerah Gangnam yang dikenal sebagai daerah elite dan pusatnya seleb Korea.
Liriknya yang riang dan ear catchy, musik yang energik, didukung aksi kocak PSY di video klip dengan goyangan khas menunggang kuda, cocok dengan selera dan suasana musim panas di Korea.
(riz/adm)

3 komentar:

  1. lucu dech gamnam style jdi pengen ikut nari

    BalasHapus
  2. Hiiii K-pop...udah benar2 membanjiri Indonesia
    sapai ke daerah pegunungan, gamgnam style
    mantttap

    BalasHapus
  3. teringat saat ngetrendnya tarian Macarena dan asereje...

    BalasHapus

 
banner