SBY Akhirnya Reshuffle Kabinet

7 Oktober 2011

TEMPO Interaktif, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa hari ini menjalankan tugasnya di kediaman pribadi, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Meski berkantor di Cikeas, tugas-tugasnya sebagai kepala pemerintahan tetap berjalan. Seribu Pernak Pernik Ponsel Android Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

"Bapak Presiden di Cikeas sedang menyelesaikan beberapa hal dan tugas-tugas sebagai kepala pemerintahan," kata juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Kamis 6 Oktober 2011.



Namun Julian tak dapat memastikan apakah keberadaan Yudhoyono di Cikeas untuk memanggil menteri-menteri terkait dengan rencana perombakan (reshuffle) kabinet sebelum 20 Oktober 2011 ini. Ia mengakui beberapa hari lalu pemanggilan menteri memang dilakukan meski tak ada kaitannya dengan reshuffle.


"Itu suatu hal yang biasa karena dalam pembahasan isu tertentu Presiden biasanya juga memanggil menteri terkait untuk datang melaporkan. Itu bisa dilakukan di mana pun, kapan pun, bisa kantor dan bisa di Cikeas," kata dia lagi.

Ditanya soal pertemuan Presiden SBY dengan Wakil Presiden Boediono kemarin, Julian tidak membenarkan dan tidak membantah. "Silahkan tanya ke Wapres, memang ada pertemuan tadi malam (Rabu 5 Oktober 2011). Tapi saya tidak bisa menyampaikan," ucap Julian.

Pertemuan yang dilakukan Presiden SBY tidak hanya dengan Wapres. Presiden, kata Julian, biasa menerima tamu terkait pembahasan suatu isu. "Itu bisa siapa pun. Menteri, Wapres, bisa yang lain, kepala negara, (kepala) lembaga," ujarnya. Hingga siang ini Julian mengatakan belum ada pemanggilan menteri oleh SBY.

Menurut Julian, Presiden SBY sedang mengkaji banyak hal. Misalnya, soal berjalannya pemerintahan dan kinerja kementerian. Pelaksanaan program kementerian sudah dilaporkan oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). "Tahun lalu kita juga bisa dengar dan bisa baca bersama hasil dari UKP4 terkait setahun kinerja pemerintahan."
http://www.tempointeraktif.com/hg/po...360167,id.html
Seribu Pernak Pernik Ponsel Android Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

0 komentar:

Posting Komentar

 
banner