TIPS DASAR PENGGUNA PONSEL ANDROID

11 Januari 2012

Ada beberapa tips dasar yang harus sobat ketahui sebagai pengguna Ponsel Android. Android adalah smartphone cerdas dengan segala kecanggihannya. Beragam pernak pernik ponsel android, sekarang sudah menjamur di Android Market. Sobat bisa langsung mendownload melalui Ponsel Android untuk mendapatkan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android


Berikut ini tips sederhana bagi pengguna Ponsel Android 
Kali ini kita akan mengeksplorasi sentuhan di layar handphone Android kita. Berikut adalah berbagai tips praktis tersebut, yaitu :

1.      Cara mudah cari aplikasi di Android Market.
Di Android Market menawarkan banyak aplikasi yang tidak biasa, tapi banyak pengguna berusaha mendapatkan aplikasi-aplikasi itu melalui daftar game, aplikasi kantoran, atau aplikasi musik dan video. Jika kita mau unduh, cobalah lakukan pencarian dengan kata kunci sesuai nama aplikasi tersebut. Misalnya, kita bisa mengetik “alien” untuk melihat semua games dan aplikasi yang namanya mengandung “alien”. Melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci adalah cara paling mudah dan cepat untuk mengeksplorasi aplikasi yang kita kehendaki.
2.      Eksperimen tekan dan tahan 
Tak seperti iPhone, handhphone Android menyediakan banyak opsi takan dan tahan, di mana kita menekankan ujung jari dan menahannya untuk mendapatkan opsi tambahan. Contohnya, kita bisa menekan dan menahan agak lama pada sebuah email untuk mendapatkan opsi simpan pesan. Bereksperimen dengan “tekan dan tahan” dapat menyenangkan kita, ketika kita belum tahu opsi apa yang bakal muncul pada sebuah menu. Contoh lain, pada foto misalnya, kita akan emndapatkan opsi berbagi foto dengan mengunggahnya ke facebook. Di home screen, kita bisa mengakses widget dan wallpaper. Bahkan pada aplikasi pihak ketiga, kita mungkin mendapatkan opsi baru sebagai hasil dari eksperimen “tekan dan tahan”.
3.      Fokuskan foto kita
Pada beberapa handphone Android, sentuh (tekan tipis) tombol khusus kamera, untuk mendapatkan fokus pada foto. Kemudian tekan untuk capture. Namun, meski sama-sama berplatform Android, beda model handphone mungkin memerlukan trik berbeda untuk mengoperasikan kameranya. Lakukan eksplorasi pada kamera handphone Android kita untuk mendapatkan hasil pemotretan lebih baik.
Demikianlah tips praktis pada handphone berplatform Android. Selamat mencoba. 
:) Semoga tips sederhana diatas dapat bermanfaat bagi pengguna Ponsel Android

1 komentar:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi tentang tips dasar pengguna ponsel android... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    BalasHapus

 
banner