Artis Indonesia Yang Meninggal Karena Kecelakaan

5 April 2012

Artis Indonesia Yang Meninggal Karena Kecelakaan

Artis Indonesia Yang Meninggal Karena Kecelakaan - Kematian tragis model cantik belia, Olivia Dewi, dalam kecelakaan mobil di kawasan Sudirman Jakarta Pusat, Sabtu dini hari, 10 Maret 2012, mengingatkan kita pada insiden memilukan serupa yang menimpa empat selebritis Indonesia beberapa tahun silam. Siapa saja mereka? Berikut ini catatannya.

- Nike Ardila
Tewasnya Nike Ardilla barangkali adalah musibah di dunia hiburan Indonesia yang paling banyak ditangisi oleh penggemarnya. Betapa tidak? Pemilik nama panjang Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi yang tewas Maret 1995 silam itu meninggalkan jutaan penggemarnya ketika sang biduan tengah berada di puncak popularitas.

Diva pop belia ini tewas setelah mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata, Bandung. Nike Ardilla merupakan penyanyi, bintang film, model, bintang iklan dan seniman paling sukses di semua bidang entertainment. Ya menyanyi, jadi bintang film, laris jadi bintang iklan, dan sederet karir lainnya.

Selama sejarah entertainment Indonesia ada, hanya Nike Ardilla artis satu-satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi dimana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati oleh penggemarnya sepanjang tahun. Bahkan ada Museum Nike Ardilla untuk mengenang barang-barang bersejarah almarhumah pelantun lagu 'Bintang Kehidupan' itu.

- Sophan Sophiaan
Setelah bertahun-tahun sukses di dunia perfilman, Sophan terjun ke panggung politik dan pernah aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Aktor kawakan ini meninggal dunia pada 17 Mei 2008 dalam sebuah kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur.

- Taufik Savalas
Ini adalah artis bertalenta tinggi di bidang komedi, dunia presenter bahkan ia juga pandai berdakwah.
Taufik Savalas atau Muhammad Taufik bin Muhammad Yusuf Masri adalah tewas dalam tabrakan mobil di Jawa Tengah. Ia dimakamkan di Tempat Pemakaman Keramat Tengkele di Desa Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, Banten, tempat leluhurnya.

11 Juli 2007, Taufik kecelakaan di Purworejo hingga merenggut nyawanya. Ia meninggal pada usia 41 tahun dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo ketika menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta produk sabun kesehatan.


- Valia Rahma
artis indonesia yang meninggal

Valia Rahma memang tidak setenar Nike Ardila. Tapi wajahnya cukup dikenal di dunia 'public speaking' lewat karirnya sebagai presenter. Wajah cantiknya juga sering nongol dalam berbagai sinetron meski awal kariernya dimulai dengan menjadi model. Kemudian, ia juga ikut bermain dalam film "Hantu Jeruk Purut" pada tahun 2006. "Planet Remaja" adalah salah satu mata acara televisi yang pernah dia bawakan dengan apik.