Gaya Busana Korea

12 April 2012


gaya busana korea
Gaya Busana Korea - BUSANA ringan dan santai ala para idola Korea, sepertinya masih sulit diaplikasikan secara penuh di Indonesia. Kehebohan tampilan masyarakat Indonesia menjadi kendalanya.

Tren K-Pop yang melanda Indonesia mau tak mau memengaruhi masyarakat dalam berbagai segi, baik selera musik yang perlahan berubah dan gaya berbusana mereka. Tak dipungkiri, kehadiran artis Korea di dunia musik Indonesia memang menjadi warna tersendiri, terutama segi busana para kawula muda yang jadi penggemar setianya.

Meski kenyataannya gaya busana mereka menjadi booming, namun penerapan gaya ala K-Pop masih sulit untuk diaplikasikan secara utuh di negeri ini. Pasalnya, masyarakat Indonesia masih belum dapat mengeksplorisasikan diri untuk tampil dengan ringan dan santai.

“Kalau di Indonesia masih sulit meniru gaya mereka. Masyarakat kita terlalu formil dalam berpenampilan dan lebih suka dengan detail yang heboh. Sebenarnya masih bisa diaplikasikan, asalkan dengan yang ringan gayanya,”

Ditambahkan Sonny, orang Korea menerjemahkan fesyen sesuai dengan gaya mereka. Meskipun berkiblat pada fesyen dunia Barat, tapi mereka berhasil menerjemahkannya sesuai dengan karakter orang Korea tanpa berlebihan. Namun jika di Indonesia diterapkan, Sonny melihat hal tersebut jatuhnya akan aneh.

“Jika Indonesia sendiri ingin mengikuti gaya berpakaian para artis Korea sebenarnya bisa-bisa saja, asalkan penampilannya sesuai. Kalau di Indonesia, fesyen modern itu bentuknya bisa aneh-aneh,” tutupnya.
sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/04/11/29/609405/gaya-busana-korea-sulit-diaplikasikan-di-indonesia