Hasil Liga Inggris - Man.City vs WBA

12 April 2012


hasil liga inggris tadi malam

Hasil Liga Inggris - Manchester City kembali menghidupkan peluang juara, usai menang telak atas West Bromwich Albion 4-0. Kemenangan ini membuat City kini hanya terpaut lima angka dari Manchester United yang pada saat bersamaan kalah 0-1 dari Wigan Athletic.

Menjamu West Brom di Etihad Stadium, City langsung menekan dengan mengandalkan duet Argentina, Sergio Aguero dan Carlos Tevez yang untuk kali pertama main sebagai starter. David Silva yang telah pulih cari cedera juga langsung mendapat kepercayaan pelatih Roberto Mancini.

Tampil dominan, City sukses membuka keunggulan pada menit ke-6. Sergio Aguero sukses mengoyak gawang Ben Foster lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. 1-0 City memimpin.

Gelombang serangan City kembali datang pada menit ke-22. David Silva melepaskansepakan terarah, namun kali Foster cekatan menghalau laju bola.

Kubu West Brom yang banyak menerima tekanan, baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-29. Memanfaatkan sebuah umpan silang, Shane Long gagal mengkonversinya menjadi gol.

City kembali mengancam lewat penetrasi Micah Richards di menit ke-31. Sukses menerobos ke kotak penalti, sepakan Richards masih mampu digagalkan bek West Brom, Jonas Olsson. Skor 1-0 untuk City menutup patuh pertama laga.

Memasuki babak kedua, City kian trengginas. Ini dibuktikan lewat gol cepat yang kembali dicetak Aguero pada menit ke-51. Memanfaatkan kerja sama apik Silva dan Samir Nasri, Aguero sukses melepaskan sepakan kaki kanan yang tak kuasa dibendung Foster.

Anak-anak asuh Roberto Mancini belum juga puas dengan keunggulan 2-0. Carlos Tevez ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan manis Aguero. Pesta gol City akhirnya ditutup oleh gol cantik Silva pada menit ke-64. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, City terus menjaga peluang bertarung dengan United yang pada saat bersamaan kalah 0-1 dari tim papan bawah, Wigan Athletic 1-0. City (74) kini mereduksi ketertinggalannya dari United (79) menjadi hanya lima poin.

Susunan Pemain:
Manchester City:
Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; De Jong, Barry; Silva, Nasri; Tevez, Aguero.

West Brom: Foster; Jones, Dawson, Olsson, Shorey; Cox, Scharner, Mulumbu, Andrews, Dorrans; Long.