Miliki Koleksi Jeans Yang Sempurna

15 Juli 2012



Jeans bisa dipadankan dengan setiap model pakaian, tapi untuk menciptakan tampilan yang stylish adalah sebuah tantangan tersendiri. Menurut survei yang dilakukan oleh Synovate, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran global, hampir 60% perempuan Amerika memiliki masalah dalam mencari celana jeans yang pas dengan bentuk tubuh mereka. Bahkan lebih sulit jika dibandingkan dengan mencari pakaian renang. Nah, bagaimana dengan Anda?
Jangan keburu panik, karena Bridget Boggesson pendiri konsultan pakaian Dress Marie, akan berbagi tips cerdas untuk memilih koleksi denim yang terbaik untuk Anda.

Jeans yang Pas
Ketika sedang berkunjung ke sebuah butik atau memeriksa isi lemari, selalu pertimbangkan ukuran tubuh Anda. Boggess menyarankan: Segala sesuatu yang terlalu besar masih bisa dirombak, namun yang terlalu ketat malah tidak terlihat indah. Jeans yang sempit dan ketat tak selalu menghambat peredaran darah. Kalau terlalu ketat, biasanya muncul kerutan pada area pangkal paha (crotch) “Pastikan jeans Anda tidak terlalu ketat, walaupun berbahan stretch," ujar Boggess. Jangan sampai terlihat seperti mengenakan celana olahraga berbahan spandex.

Lima Model Jeans Penting Dimiliki
1. Straight-leg. Begitu Anda menemukan model yang pas, pertimbangkanlah untuk membeli dua pasang. “Satu celana untuk dipadankan dengan flat shoes, sedangkan satu lagi untuk dipakai dengan sepatu hak tinggi,” saran Boggess. Pilihlah warna dark wash, karena bisa memberi efek tubuh yang tinggi dan ramping.
2. Skinny jeans. Salah satu keistimewaan dari jeans model ini adalah bisa dikenakan dalam tiga gaya. Pertama, padankan dengan high heels untuk memberikan kesan tinggi menjulang. Kedua, gulung ujung celana dan padukan dengan flat shoes. Ketiga, masukkan ujung celana ke dalam sepatu boots Anda untuk menambah aksi penampilan di musim gugur. Sedangkan bagi yang merasa kurang percaya diri, coba pakai jeans ini seperti saat Anda mengenakan legging.
3. Trouser jeans. Potongan jeans ini mirip celana panjang kain, tetapi terbuat dari denim. Bukan dari bahan formal seperti linen atau wol. Kenakan jeans model ini untuk acara kencan malam hari atau untuk penampilan kasual di hari Jumat -- bukan untuk dipakai di rumah -- dan jaga agar lipatannya tetap rapi.
4. "Trendy" jeans. Misalnya, high-waist jeans dan boyfriend style jeans. “Kenakan model ini selama satu musim agar koleksi busana Anda tetap update dan padu padankan dengan gaya klasik Anda,” saran Boggess. Sebaiknya jangan habiskan banyak uang untuk mode yang hanya bertahan selama satu musim dan jangan memakainya dengan alasan sedang tren. “Kalau modelnya sesuai dengan kepribadian Anda, kenakan saja,"tambah Boggess. “Jika tidak, jangan diikuti,” tambahnya.
5. Seasonal jeans. Ganti jeans warna biru dengan jeans warna putih, hitam, atau bahkan abu-abu.

Singkirkan Jeans Anda yang …
1.    Terlalu ketat. Jika Anda harus berbaring untuk menarik zipper, berarti celana itu memang terlalu ketat.
2.    Berlipit. Membuat beberapa bagian tubuh terlihat lebih “bervolume”, khususnya panggul. Hal ini tak Anda inginkan, bukan?
3.    Bermodel capri. Panjang celana model ini membuat kaki terlihat lebih pendek. Sebaiknya carilah celana capri dengan panjang semata kaki.
4.    Berpotongan pinggang rendah. Jeans model ini membuat tubuh terlihat lebih pendek dan perut tampak buncit. Untuk memastikan celana ini terlalu rendah atau tidak, duduk dan perhatikan belahan bokong. Jika terlihat menonjol, sepertinya model ini bukan untuk bentuk tubuh Anda.


0 komentar:

Posting Komentar