Rambut Bercabang ? Lakukan Tips Berikut

3 Agustus 2012



Selamat Tinggal Rambut Bercabang

Selamat Tinggal Rambut Bercabang


Lelah dengan rambut bercabang yang bandel? Bagaimana dengan rambut kusut yang sulit dikontrol? Berikut adalah beberapa tips teruji yang akan mengubah rambut Anda selamanya.

1. Lembutkan Rambut Kusut
Perawatan mingguan dengan kondisioner akan mengurangi kekusutan rambut. Gunakan kondisioner setelah keramas dengan sampo seperti biasa. Pusatkan kondisioner pada bagian ujung dan pijat perlahan agar merata. Bungkus rambut rapat-rapat dengan plastik, lapisi dengan shower cap, dan biarkan selama satu atau dua jam. Jika menggunakan produk perawatan, pastikan untuk mengikuti petunjuknya dengan benar.

2. Potong
Begitu ujung rambut bercabang, cara terbaik mengatasinya adalah memotongnya dengan benar, demikian saran dari penata rambut Jeave Gabiana. Potongan satu inci biasanya sudah dapat menyelesaikan masalah, kecuali rambut Anda benar-benar terjurai dan rusak akibat perawatan dengan bahan kimia. Masih menurut Gabiana, potongan tumpul -- menggunakan gunting versus pencukur -- adalah cara terbaik untuk mendapatkan ujung rambut yang tumpul. Penerapan tekstur yang berlebihan akan membuat ujung rambut meruncing dan lebih mudah bercabang. Jika Anda memanjangkan rambut, potongan tumpul secara berkala akan membantu merawat ujung rambut, yang berarti rambut lebih tahan dan mengurangi kemungkinan pecah.

3. Menggunakan Pemanas
Pilih catok berbahan keramik yang tidak begitu merusak helai rambut karena permukaannya yang lebih halus dan rata. Ingat, jika muncul lubang kecil atau titik tidak rata pada catok, buang; nilai alat itu tidak lagi sepadan dengan kerusakan rambut Anda.
“Jika rambut sering dicatok, gunakan banyak pelembap secara teratur untuk menggantikan kelembapan yang hilang,” kata Gabiana.

Gabiana juga memberi petunjuk ini:
Terlalu sering menyisir terbalik (disebut juga “teasing”) dan menggunakan sikat rambut dapat membuat rambut halus lebih mudah bercabang, jadi gunakan produk penguat yang dapat melindungi dan memperkuat rambut agar rambut tidak patah.
Pilih ikat rambut yang lembut atau berbungkus kain jika ingin menguncir rambut. Ikat rambut karet tanpa pelapis dapat memecah dan memutus helai rambut.


Shen mengakui obsesinya terhadap kecantikan. Catatan hariannya tentang kecantikan, perawatan kulit, kosmetik, dan catatan lain dapat dilihat di blog yang dinamainya dengan tepat, Shen’s Addiction.

0 komentar:

Posting Komentar