Indonesia vs Qatar, 11 Oktober 2011 Permainan Ala Tiki Taka

5 Oktober 2011


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Indonesia  akan meniru cara bermain Barcelona dan tim Oranye Belanda yang mengusung pola 4-3-3. Gaya permainan yang lebih banyak menerapkan passing pendek akan diandalkan untuk membongkar pertahanan Qatar dalam laga yang akan berlangsung, 11 Oktober mendatang.

"Kita bermain 4-4-3 seperti cara Belanda dan Barcelona bermain sepak bola," kata Rijsbergen kepada sejumlah wartawan.




Walau begitu dia sadar, timnas jauh bila dibandingkan dengan Barca dan Belanda yang sudah memiliki label sebagai salah satu tim terbaik dunia. Hanya saja, karakter permainan 4-3-3 ala Barca sangat cocok bila diterapkan Firman Utina cs. Fisik pemain timnas yang kurang mendukung--sama halnya dengan Barca--membuat 4-3-3 ideal bila diterapkan.

"Kita memang tidak sebaik Belanda atau Barcelona. Tapi kita mencoba bermain seperti mereka. Karena itu sistem yang paling mudah untuk pahami. Semoga kita bisa," pungkasnya.

Walau memiliki kesamaan secara fisik, tidak jadi jaminan bahwa timnas akan memetik hasil permainan layaknya Barca. Level teknik permainan dan pengalaman membuat Indonesia dan Barca bak ibarat langit dan bumi.
http://www.republika.co.id/berita/se...-ala-barcelona
Akankah Timnas Indonesia membantai Qatar 6-2 seperti Barcelona membantai Real Madrid 6-2?!??!
Atau Sebaliknya?


0 komentar:

Posting Komentar

 
banner