MENINGKATKAN RANGKING ALEXA

2 Februari 2012

Meningkatkan Ranking Alexa

Meningkatkan Ranking Alexa - Pada postingan kali ini saya sedikit akan membahas dan berbagi kepada sobat tentang bagaimana cara meningkatkan rangking alexa. Bukan sok jago tentang tekhnik-tekhnik SEO, tapi ini hanyalah postingan alakadar dari blog sederhana ini bagaimana cara meningkatkan rangking alexa. Bicara tentang Rangking Alexa tidak jauh dari traffic pengunjung yang mampir di blog kita. Memang benar, jika traffic blog mengalami peningkatan, Alexa Rangking pun kian meningkat. Meningkat bukan berarti tidak baik, semakin tinggi rangking alexa, maka semakin tinggi juga traffic dari blog tersebut. Contoh saja, situs Google yang memiliki rangking alexa nomor satu didunia ini. Google menempati rangking pertama sebagai situs yang paling sering diakses oleh semua orang. 






Oktober 2011 - Perbanyak Jumlah Postingan
Mulai serius mengurus blog yang sempat terbengkalai selama hampir 5 bulan, kemudian pada bulan Oktober 2011 lalu saya mulai aktiv lagi ngeblog. Kemudian kembali memposting, dan sedikit ada perubahan dari rangking alexa tapi hanya turun sedikit demi sedikit. Mendapatkan sedikit masukan dari beberapa teman blogger, "semakin banyak postingan maka semakin besar juga peluang blog kita untuk disinggahi para pengunjung"

Alhamdulillah mulai belajar copas :haha , sembari dengan menerapkan etika-etika copas yang dianjurkan oleh si empunya blog. Postingan pada bulan Oktober ini semakin banyak saja, hampir 10 postingan per hari saya posting. Ada artikel yang menarik saya posting, dan menurut saya lumayan menghasilkan traffic. (kalo tidak salah rangking alexa masih diatas 20 juta an)

November 2011 - Belajar Tekhnik Dasar SEO
Pada bulan november 2011, saya mulai sedikit demi sedikit memahami konsep SEO. Nah pada bulan november ini saya benar-benar masuk dan belajar APA ITU SEO. Awalnya hanya penasaran bagaimana cara menaklukkan Google. Dari rasa penasaran itu, muncul rasa ingin tahu yang lebih dalam tentang memahami betul-betul tentang search engine optimation. Karena tidak ada seorang guru yang bisa menjadi acuan untuk belajar SEO, karena hanya berpanduan dari para blogger lain. Yang bisa kita lakukan untuk menyiasati hal ini adalah "membaca, memahami, praktikan, dan jangan pernah berhenti untuk belajar"

Karena salah satu untuk menaklukkan mesin pencari seperti Google, kita harus tau bagaimana caranya. Dengan menaklukan Google otomatis pengunjung pun mulai mampir-mampir diblog kita. Dan pada bulan November ini juga, saya pertama kali mengenal tentang kontes SEO. Iseng-iseng coba ikutan, karena menurut saya senjata dan amunisi SEO yang saya miliki sudah lumayan. Akhirnya untuk pertama kali kontes SEO "SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID" yang diselenggarakan oleh android-softmarket.com saya ikuti. Dan alhamdulillah, dari kontes ini banyak memberikan pelajaran, pengalaman, dan menambah wawasan tentang SEO. Dari kontes ini juga saya banyak dan lumayan mengenal apa itu arti backlink yang benar-benar berkualitas. Karena dari kontes ini jumlah backlink ribuan tidak menjamin ada pada posisi pertama. (kalo tidak salah lagi :hehe rangking alexa pada bulan november dibawah 10 juta an)

Desember 2011 - Mencari Keyword
Ternyata apa kata orang benar bahwa setiap blogger pasti akan merasakan kejenuhan untuk ngeblog. Ini saya alami bagaimana saya mulai malas untuk memposting. Salah satu alasanya adalah jumlah visitor yang hampir tidak bisa saya tambah lagi atau istilahnya nyekak :haha: . Seperti kata diatas jangan pernah berhenti untuk belajar, dan tips selanjutnya ini adalah "memahami, mencari, dan memberikan apa yang banyak di inginkan pengunjung".  

Banyak tools yang sudah dishare teman-teman blogger lain untuk mencari keyword atau kata kunci yang sering dicari pengunjung saya sendiri sering menggunakan tools keyword ini.
Tidak mudah memang untuk bersaing dengan para blogger lain untuk meraih posisi page one google, karena banyak juga blogger yang memposting artikel dengan keyword yang sama. Saingan yang banyak mungkin akan menjadi kendala kita untuk bersaing. Untuk mencari keyword saya kategorikan menjadi beberapa jenis:




1. Keyword Musiman
Kata kunci musiman ini lumayan besar trafficnya, artikel yang pernah saya coba tembak adalah "Ucapan Tahun Baru" . Dimana traffic yang saya dapatkan lumayan banyak, dan sampai sekarang postingan tersebut menjadi top post. Tidak perlu ada pada posisi pertama, karena cukup tampil di page one sudah cukup menjaring traffic.
2. Keyword Trendding Topic
Kata kunci ini biasanya menyesuaikan dengan keadaan, situasi atau pun yang sering terjadi di masyarakat. Biasanya seputar berita yang lagi hot, baik itu artis, tokoh politik, lagu, video. Dan keyword ini biasanya hanya bertahan paling lama 5 hari, sesudah itu saya jamin postingan tersebut sepi penonton :)
Traffic yang didapatkan cukup lumayan, yang akan menjadi musuh utama kita juga sangat kuat yaitu situs media berita online seperti Okezone.com, Kompas.com atau pun situs berita lainnya.
3. Keyword Tetap
Biasanya keyword ini banyak dicari orang pada situasi dan keadaan tertentu dan visitornya pun tak tentu juga :) Tapi walaupun kata kunci ini tidak sebesar traffic keyword musiman atau pun keyword trendding topic, keyword tetap ini mampu bertahan lama dengan traffic yang juga lumayan. Hal yang perlu di jaga adalah konsistensi posisi pada google yang harus dipantau, karena banyak postingan yang berumur sudah lama bisa tersisih dengan postingan yang lebih baru dan fresh contoh kata kunci misalnya Ponsel Android Murah, atau bisa juga 1000 backlink.
4. Keyword Lendir
Bukan kata asing jika kita bicara tentang kata-kata yang mengarah kata kunci yang berbau BB+ (hot,seksi,foto bug*l,por*o dan saudara-saudaranya) Banyak visitor yang mencari keyword tersebut, jika blog sobat termasuk kategori tersebut silahkan posting. Karena keyword ini tidak perlu optimasi yang berlebihan, cukup letakkan saja linknya dengan kata kunci menggoda di sidebar sobat.
(untuk bulan desember ini rangking alexa sudah dibawah 1 jt an) hehe.

Januari - Februari 2012 - Posting Terus!!
Alhamdulillah pada bulan ini mulai menunjukkan hasil yang memuaskan bagi saya, karena dari bulan oktober sampai dengan saat ini rangking alexa menunjukkan rangking yang lumayan kecil diangka ratusan ribu. Tetap terus perbanyak postingan dengan menerapkan konsep SEP, dan memilih keyword yang cocok






Semoga tips alakadar dari blog sederhana ini bisa membuat rangking alexa blog sobat turun drastis :)  Terima kasih sudah membaca postingan "Meningkatkan Ranking Alexa"
Semoga bisa bermanfaat

baca juga:


Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

 
banner